Berita

Pawai Ta’aruf TPQ Roudhotus Sholihin Menyambut Tahun Baru Islam 1441 H

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) – Para santri dan masyarakat sekitar Masjid Roudhotus Sholihin mengikuti kegiatan Pawai Ta’aruf TPQ Roudhotus Sholihin dalam menyambut Tahun Baru Islam 1441 H, Sabtu (31/08).

Siti Mardiah selaku Kepala TPQ Roudhotus Sholihin mengatakan bahwa kegiatan ini adalah upaya untuk menghidupkan suasana keagamaan,  “Agar masyarakat bisa merasakan bahwa sejatinya Tahun Baru Islam itu harus disambut dengan antusias dan diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif,” ujar Siti Mardiah Kepala TPQ Roudhotus Sholihin kepada Inmas Kankemenag Jakarta Utara.

Diakui oleh Mardiah, kegiatan ini adalah upaya untuk menggandeng masyarakat khususnya para remaja untuk lebih mengenal ajaran agama.

Menyambut datangnya Tahun Baru Islam (Muharram) 1441 H dengan berkeliling membawa Obor sudah terbilang langka dewasa ini. Namun Mardiah bersikeras untuk membangkitkan tradisi dan semangat warga Muslim untuk bersama menghidupkan suasana keagamaan dengan cara yang sederhana agar bisa lebih baik.

“Hijrah menurut saya adalah berpindah dari sesuatu yang tidak baik menjadi baik, dari dunia hitam menuju cahaya yang terang. Semoga para santri TPQ yang kami bina kelak akan menjadi penerus syi’ar Islam di masa mendatang,” imbuhnya./Z/A

Terkait