Berita

Paskibraka Madrasah Aliyah Kota Jakarta Utara Ikut Sukseskan HUT RI Ke 74

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) – Kantor Kemenag Kota Jakarta Utara menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 74. Upacara ini berjalan dengan lancar, salah satunya tak lepas dari kekompakkan dan kerja sama yang ditunjukkan oleh Paskibraka Madrasah Aliyah se-Jakarta Utara, Senin (19/08).

 “Alhamdulillah mereka sudah memberikan sesuatu yang terbaik di HUT Kemerdekan RI Ke 74 ini,” ujar Jazuli selaku Ketua PPIMA.

Berdasarkan keterangan Jazuli, tim paskibraka ini sudah dilatih sejak bulan Maret hinga akhir Juli dan dikarantina selama satu pekan di Pusdiklat Paskibraka Madrasah Aliyah.

“Alhamdulillah mereka sudah menampilkan dengan baik dan sesuai dengan harapan. Masing-masing personil sudah membuktikan bakat dan kemampuannya dalam baris berbaris. Semoga bisa lebih kompak untuk kedepannya,” ujar Jazuli.

Jazuli mengaku akan memperkuat mental dan fisik para anggota paskibraka, “Kita akan memperkuat mental dan fisik para anggota paskibraka dan akan terus berlatih gerakan dasar peraturan baris-baris (PBB) seminggu sekali di hari minggu,” sambungnya.

Sebagai informasi, sejak didirikan pada tanggal 12 Agustus 1993, Paskibraka Kota Jakarta Utara kerap dipercaya mengibarkan bendera merah putih di sejumlah kegiatan. Seperti pada acara Hari Amal Bakti Kemenag dan kegiatan upacara lainnya./Z/A

Terkait