Berita

Paskibra MAN 22 melakukan Pengibaran di Kantor Kementerian Agama Jakarta Barat

Jumat, 16 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 22 Jakarta) – Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 November tahun 2018 Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat mengadakan Upacara Bendera yang diadakan di halaman Kantor Kemenag Jakbar. Bertindak sebagai pembina Upacara Kepala Kantor Kemenag Jakbar Drs. H Sofi’I MA

Dan juga dihadiri Pejabat eselon IV serta Kepala KUA dan Kepala Madrasah se Jakarta Barat. Dalam kesempatan ini, Paskibra MAN 22 Jakarta mendapat kesempatan melakukan pengibaran di Kantor Kemenag Jakarta Barat.

Kepala Kantor Kemanag Jakbar menyampaikan amanat Menteri Sosial RI “Peringatan hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebgai prosesi namun substansi”. Dalam setiap peringatan hari Pahlawan diharapkan dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

“Nilai kepahlawanan dalam hal ini bukan bersifat statis melainkan dinamis bisa menguat bahkan dapat melemah” tambah sofii’i. Untuk itu kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan harus menjadi energy dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotismes dalam membangun bangsa Indonesia.

Salah satu anggota paskibra MAN 22 Jakarta Salsabila kelas X Ipa 2 menuturkan bahwa, sangat senang dan bangga karena bisa mendapat kesempatan melakukan pengibaran Bendera Merah putih di halaman Kantor Kemenag Jakarta Barat”. Kesempatan ini sejalan dengan amanat Menteri Sosial bahwa kita harus mempunyai jiwa Patriotisme pantang menyerah, berdisiplin, dan berkarakter yang mana semua hal itu tercermin dalam ekstrakurikuler PASKIBRA. /Kur  

 

 

Terkait