Berita

Paskibra MAN 16 Jakarta Kembali Sumbang Prestasi

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 16 Jakarta)---Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) MAN 16 Jakarta berhasil meraih 3 piala dalam Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) Se- Pulau Jawa yang dilaksanakan oleh MAN 10 Jakarta, Sabtu(22/9).

“ Paskibra merupakan salah satu dari ekskul yang berkembang di MAN 16. Manfaat serta fungsi dan tujuan diadakannya kegiatan Ekskul di madrasah adalah sebagai wadah penyaluran hobi. Minat dan bakat para siswa – siswi secara positif yang dapat mengasah kemampuan, daya kreativitas, jiwa sportivitas, meningkatkan rasa percaya diri, dan akan lebih baik lagi apabila mampu memberikan prestasi gemilang hingga mengharumkan nama madrasah.” Ujar Kandi Yunus Wakil Bidang Kesiswaan.

“Alhamulillah Paskibra telah cukup banyak menyumbangkan prestasi untuk MAN 16, salah satunya hari ini ada 3 piala yang anak-anak persembahkan, yaitu Juara Madya 3, Juara Caraka 1 Se-Pulau Jawa serta Supporter Terbaik juga. Semoga ke depan ekskul yang lainnya juga termotivasi untuk mengukir prestasi dalam kiprahnya di luar sana. ” Lanjutnya.

Musayyib pembina paskibra mengatakan, untuk bisa meraih berbagai prestasi, menjadi bintang di lapangan  bukanlah semata-mata karena kehebatan dari pelatihnya ataupun anak-anaknya saja.

“Saya dan pelatih melatih seperti biasa saja, dan kesuksesan yang diraih juga bukan kerena pelatih saja, akan tetapi berkat team official yang disiplin dan solid. Dukungan suporter, serta orang tua yang mendukung dan memberikan doa itu kunci kesuksesan yang sebenarnya,” katanya.

“Yang terpenting dari sebuah perlombaan itu  adalah prosesnya. Karena melalui proses tersebut, saya bisa membuat anak-anak tumbuh lebih dewasa dan bijak.Sebenarnya juga kalah ataupun menang sudah biasa, piala atau kemenangan itu hanya bonus.”Lanjutnya

Tampak berfoto bersama sesaat setelah penyerahan piala yaitu  perwakilan dari anggota paskibra yang telah menjadi juara bersama para guru setelah memberikan ucapan selamat sebagai perwujudan dukungan penuh kepada siswa siswi MAN 16 yang telah mengukir prestasi untuk mewujudkan Madrasah yang Hebat dan Bermartabat.

Terkait