Berita

Pantau Pelaksanaan PTMT 100 Persen, Kepala Kankemenag Kunjungi MAN 9 Jakarta

Rabu, 26 Januari 2022
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 9 Jakarta) --- Kepala Kankemenag Jakarta Timur, Zulkarnain beserta Kasi Penmad, Aris Adi Leksono, dan Staf Penmad, Dian Ismufida mengunjungi MAN 9 Jakarta dalam rangka monitoring dan mengevaluasi proses pelaksanaan PTMT (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas) 100 persen, Selasa (25/1).

Tim monev (monitoring dan evaluasi) didampingi Kepala MAN 9, Kepala TU, Wakasis, dan Wakaumas, mengunjungi beberapa lokasi di MAN 9 seperti: ruang guru, ruang kelas, masjid, dan aula. Rombongan juga meninjau beberapa aktivitas yang ada di MAN 9 seperti proses pembelajaran di ruang kelas sekaligus menyapa Civitas akademika yang berada di ruang guru.

“Selalu jaga protokol kesehatan dan tetap berkoordinasi dengan Puskesmas. Jika ada siswa atau guru yang merasa sakit atau tidak enak badan, lebih baik tidak ke sekolah,” himbau Zulkarnain saat berada di ruang guru.

 

Dalam kesempatan ini, Kasi Penmad Aris Adi Leksono mengajak siswa kelas XII IPS 2 untuk ikut menyuarakan salam semangat. “MAN 9… Moderat, Mandiri, Berprestasi!!!” ajak Aris yang diikuti oleh seluruh siswa kelas XII IPS 2.

Kepala MAN 9, Yessy Anwar mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan PTMT 100% ini, MAN 9 sudah melengkapi semua sarana penunjang dan syarat-syarat sesuai dengan yang tertera di dalam formulir monev.

“Di antaranya ada jalur masuk-keluar sekolah, pengukur suhu, sarana cuci tangan yang cukup banyak di setiap lantai, hingga data vaksin guru dan siswa,” ujarnya.

Di akhir monitoring, Zulkarnain dan Aris memberikan apresiasi pada MAN 9 terkait kebersihan yang selalu dijaga serta ruangan nyaman untuk beraktivitas. “Saya tertarik untuk mengadakan pelatihan guru di Aula MAN 9. Tunggu secepatnya,” pungkas Aris. /UAR

 

Terkait