Berita

MTsN 35 Jakarta Raih Juara Harapan I Lomba Paskibra

Selasa, 5 Februari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 35) --- Madrasah Tsanawiyah Negeri 35 Jakarta berhasil meraih juara harapan 1 pasukan pengibar bendera (Paskibra) tingkat Jakarta Barat yang diadakan di Kankemenag Jakarta Barat. Lomba tersebut diikuti oleh peserta dari MTs baik negeri maupun swasta yang berada di Jakarta Barat.

Menurut Pembina Paskibra Widahayati mengatakan, kegiatan Paskibra melatih kekompakan dan kerjasama tim. 

"Kegiatan Paskibra sangat bagus untuk melatih siswa memiliki kekompakan dalam tim saling mengisi satu dengan yang lain," ujarnya.

Sedangkan Wakil Humas Abdul Rasid menambahkan peraih juara akan mendapatkan kupon senilai Rp. 10.000.

"Kami dari pihak madrasah memberikan kupon untuk peserta meraih juara, sedangkan untuk pembina dan pelatih yang sudah bersusah payah akan diberikan hadiah dari sekolah," ujarnya.

Terpisah, Pelatih Paskibra MTsN 35 Jakarta, Rama Dinari mengungkapkan latihan setiap hari selama sebulan berakhir dengan perolehan juara harapan 1.

"Tidak sia-sia kami berlatih tiap hari untuk mengasah kemampuan siswa. Selama sebulan kami terus lakukan latihan ternyata memuaskan kami dapat meraih juara harapan. Ternyata usaha keras pasti mendapatkan hasil terbaik. Hasil tidak akan mengkhianati proses" Ungkap Rama.

Sementara itu, Kepala MTsN 35 Jakarta berharap agar kegiatan paskibra selalu diadakan tiap tahun.

"Saya berharap agar kegiatan seperti ini selalu diadakan tiap tahunnya supaya siswa itu bisa mencintai tanah airnya" ungkap Basri Kamal. /RF

Terkait