Berita

MTsN 32 Jakarta Adakan Pelatihan Ilmu Grafologi

Senin, 11 November 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 32 Jakarta) – Peserta Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Madrasah Aliyah Negeri 32 Jakarta mengikuti Pelatihan Grafologi bersama Nining Nurhasanah selaku narasumber yang memberikan materi terkait pentingnya Ilmu Grafologi, Sabtu (09/11).

Nining memberikan materi terkait ilmu grafologi dalam membangun kekompakan tim dalam sebuah organisasi. Dalam materinya, Nining menyampaikan bahwa ilmu grafologi digunakan untuk mengetahui karakter, potensi, mengetahui kekuatan dan kelemahan diri, memotivasi dan lain sebagainya.

Dalam kegiatan pelatihan ini, para peserta diminta untuk menulis sesuatu di atas kertas putih kosong dan menandatangani, selanjutnya Nining akan menganalisa tulisan dan tanda tangan yang telah dibuat oleh peserta.

Ketua Panitia Siti Nurajijah menyampaikan harapannya, “Semoga anggota OSIS yang mengikuti LDKS ini mampu mengenali potensi dirinya. Jika sudah mengetahui potensi diri maka akan mudah untuk mengoptimalkan dirinya,” ujar Siti Nurajijah.

Menurut salah seorang peserta, ilmu grafologi ini sangat unik, “Ilmu ini sangat unik karena kita bisa membaca karakter seseorang hanya dengan melihat dari tulisan dan tandatangannya,” Kata Adam.//Yyt

Terkait