Berita

Motivasi "The Power Of Dream" Peserta Didik Kelas XII MAN 5 Jakarta Tahun Pelajaran 2019/2020

Rabu, 22 Januari 2020
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 5 Jakarta) - Jelang rangkaian Ujian Akhir, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Jakarta menggelar acara motivasi bagi peserta didik kelas XII dengan tema "The Power of Dream".

Kegiatan ini diikuti sebanyak 176 peserta didik dan bertempat di Ruang Audio Visual 1 Jakarta Islamic Centre (JIC) Koja, Jakarta Utara. Rabu (15/01).

Dalam sambutannya Sholehudin Warto menyampaikan bahwa peserta didik MAN 5 Jakarta harus berlari mengejar impiannya saat ini yaitu dengan berprestasi dalam menempuh rangkaian ujian akhir.

"Hal ini tak bisa lepas selain dari niat, semangat, usaha juga dibutuhkan restu dan ridho dari orang tua," ujar Kepala MAN 5 Jakarta.

"Kegiatan ini memberikan spirit dan motivasi untuk peserta didik MAN 5 Jakarta dalam mempersiapkan diri menghadapi rangkaian Ujian Akhir (USBN, UAMBN dan UN) yang akan mereka hadapi di tahun 2020," tambahnya.

Dalam materinya narasumber mengajak semua peserta untuk menuangkan impiannya dalam sebuah catatan.

"Dan diharapkan dapat menjadi arah hidup atau tujuan peserta di kemudian hari setelah menyelesaikan pendidikannya di MAN 5 Jakarta," imbuh  salah satu trainer kegiatan Jakarta Islamic Centre (JIC).

Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 07.00 s.d 16.00 dan diakhiri dengan Muhasabah diri para peserta.

Terkait