Berita

Moderasi Beragama, Mulai Dari Diri Sendiri, Keluarga dan Masyarakat

Kamis, 25 November 2021
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas) --- Program moderasi beragama dapat kita mulai dari diri kita sendiri, keluarga dan masyarakat. Dan diharapkan para ASN menjadi pelopor, inisiator, dan aktif dimasyarakat untuk mewujudkan moderasi beragama.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Sugito saat menutup kegiatan Orientasi Pelopor Moderasi Beragama di lingkungan Kanwil Kemenag DKI Jakarta.

"Insya Allah gerakan moderasi beragama akan mengalahkan gelombang-gelombang atau riak riak kecil yang akan menghantam NKRI, " ujarnya, Kamis (25/11).

Menurutnya, perbedaan kondisi yang beraneka ragam harus kita jaga bersama, karena perbedaan merupakan anugerah Tuhan yang diberikan kepada kita.

"Perbedaan harus kita syukuri dan dijadikan sebagai kekuatan untuk membangun bangsa dan mempertahankan NKRI, "ungkapnya.

Sugito berharap seluruh peserta mempunyai action plan atau rencana aksi terkait dengan moderasi beragama. "Sehingga bukan sekedar seremonial tetapi hasil akhirnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat, " imbuhnya dihadapan 120 peserta.

Diakhir sambutan, Kabag TU mengapresiasi para peserta yang mengikuti kegiatan mulai awal hingga akhir secara lengkap.

"Mudah-mudahan ini memberikan sinyal baik bahwa moderasi agama itu sebuah kebutuhan di masa depan untuk mempertahankan kelangsungan kehidupan bangsa dan negara, " cetusnya.

  • Tags:  

Terkait