Berita

MNR di MIN 9: Upaya Menoreh Prestasi Matematika pada Olimpiade Nasional dan Internasional

Selasa, 17 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 9) Penyelenggaraan MNR (Matematika Nalariah dan Realistik) di MIN 9 Jakarta Selatan berlangsung pagi ini, Selasa 17 Oktober 2017. Kali ini penyelenggaraan MNR memasuki edisi ke-13. Tujuan MNR diadakan untuk mengukur potensi kemampuan matematikanya secara berjenjang. Siswa dari jenjang kelas 1-6 mengikuti ujian ini. Kegiatan ini sebagai pola pembibitan dan pencarian siswa berbakat di MIN 9  yang mempunyai kemampuan matematika ditinjau dari segi nalar dan membumi dengan keseharian.

Pencarian dan pembinaan bibit baru sebagai usaha regenarasi di MIN 9 untuk dapat mengikuti lomba-lomba matematika dan olimpiade matematika baik nasional dan internasional. Bibit yang sudah diorbit dalam pembinaan di MIN 9 sudah dapat membawa harum nama madrasah. Luthfi Bima Putra dan Nasywa Ramadanti adalah dua siswa yang terbukti mampu meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional. Mereka berdua sekarang sudah menjadi alumni MIN 9.

 

Setelah mengikuti seleksi KMR, bagi siswa yang lolos akan diikutsertakan lomba KMNR (Kompetisi Matematika Nalariah dan Realistik). Jika dalam kompetisi KMNR menjadi juara, maka akan diikutkan dalam lomba-lomba oliampiade nasional dan internasional. Semoga usaha ini mampu terus dipacu dan mendapatkan support dari berbagai pihak sehingga dapat berkembang dan memberikan kontribusi terbaik untuk madrasah tercinta. (IP/PICmin9)

 

 

  • Tags:  

Terkait