Berita

MIN 9 JAKARTA SELATAN DI AJANG RISET INTERNASIONAL

Kamis, 12 Oktober 2023
blog

Ajang riset di kalangan MI masih menjadi hal baru. DKI Jakarta mampu menerobos dan berani melakukan tantangan baru dalam mencetak para peneliti belia. Salah satu pesertanya adalah MIN 9 Jakarta Selatan, beserta 5 MIN lainnya yaitu: MIN 4 Jakarta Selatan, MIN 19 Jakarta Selatan, MIN 16 Jakarta, MIN 20 Jakarta Utara, dan MIN 21 Jakarta Timur.

Kompetisi Internasional dibidang ilmu pengetahuan dan inovasi pelajar dunia bertajuk World Youth Invention and Innovation Award (WYIIA) digelar di Yogyakarta pada tanggal 10-14 Oktober 2023.  Kegiatan ini diselenggarakan sebagai ajakan kepada para peneliti belia tingkat MI/SD sampai mahasiswa untuk dapat menciptakan  penemuan dan inovasi dalam menjawab permasalahan di masyarakat. Kegiatan ini diikuti 341 peserta baik secara online dan offline. Selain Indonesia, negara-negara lain yang mengikuti ajang ini adalah Romania, Puerto Rico, Thailand, Korea Selatan, Nepal, USA, Uni Emirat Arab, Mexico, Malaysia, Turki, Vietnam, Iran, Timor Leste,  Kazakhstan, Philipina, dan Nepal.

MIN 9 Jakarta Selatan mengirimkan 1 tim di ajang ini. Tim ini adalah Haikal ‘Athif Firdaus (kelas VI), Triad Fajar Pradana (kelas VI), Itsna Zahrani Karima (kelas V),  dan Sofia Badzlin Indra (kelas IV). tema yang diusung dalam ajang riset itu adalah Oplas.  Oplas bukan Operasi Plastik tapi Ogah Pakai Plastik. Pengumuman pemenang lomba riset ini pada tanggal 14 Oktober 2023 saat Awarding Ceremony. (Saripah  dan humas MIN9 Jakarta Selatan).

  • Tags:  

Terkait