Berita

MIN 6 JAKARTA SELATAN REBUT JUARA MILO CHAMPIONSHIP TAHUN 2019

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 6 Jakarta) --- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Jakarta Selatan merebut kembali Juara 1 Milo Championship tahun 2019 dengan mengalahkan SD Islam Al Jannah Jakarta Timur dengan scor 1:0 untuk MIN 6 Jakarta Sekatan. 

MIN 6 dapat merebut kembali Juara 1 MILO Football Championship dengan menumbangkan lawan-lawan yang kuat, adapun dalam babak penyisihan MIN 6 dalam Group C dengan :

  • Di hari pertama (2/3) MIN 6 berhadapan dengan SDS Al Azhar 8 dengan scor telak 3:0 untuk MIN 6 Jakarta Selatan
  • Di hari yang sama (2/3) MIN 6 berhadapan dengan SDN Kebon Kosong 01 Jakarta Pusat dengan score 2:0 untuk MIN 6 Jakarta Selatan
  • di hari kedua (3/3) MIN 6 berhadapan dengan SD Islam Sinar Cendikia dengan scor 1:0 untuk MIN 6 Jakarta Selatan

MIN Jakarta Selatan akhirnya masuk semifinal sebagai juara group C berhadapn dengan lawannya yang satu zona dengan MIN 6 yaitu SD Bakti Mulya 400 Jakarta Selatan (A), akhirnya MIN 6 menumbangkan SD BM 400 dengan scor 1:0 untuk MIN 6

Di Babak final MIN 6 bertemu kembali dengan lawannya pada tahun lalu yaitu SD Islam Al Jannah Jakarta Timur, kahirnya MIN 6 mengalahkan Juara 1 Milo Tahun 2018 yaitu SD Ilam Al Jannah dengan score 1:0 untuk MIN 6.

"Rafif Ilham adalah salah satu dari siswa MIN 6 kelas 4 sebagai striker menjadi pencetak gol tunggal untuk MIN 6 Jakarta Selatan mengaku dirinya sempat kesulitan untuk menembus pertahanan lawan, penjagaan dari tim lawan cukup ketat, saya agak kesulitan menembus pertahanan mereka, Namun berkat kekompakan dan kerjasama tim, akhirnya saya bisa mencetak gol dan bawa sekolah kami menjadi juara. Saya berharap dengan gol ini saya dapat terpilih menjadi pemain terbaik dan mewakili Indonesia di Milo Championships Cup yang di adakan di kota Suzhou dan Haikou, China, Juli mendatang."

Kemenangan ini pun disambut gembira oleh seluruh siswa dan orang tua siswa MIN 6  Jakarta Selatan. Hal ini pula yang diperlihatkan Cacan sebagai Guru Olahraga sekaligus Pelatih Sepak Bola MIN 6 Jakarta. Latiha intensif yang kami lalukan alkhirnya membuahkan hasil. berkat konsistensi, kegigihan, dan kekompakan anak-anak ini akhirnya kami kembali merebut gelar juara mengulang kemenangan kami dua tahun lalu. Terima kasih Milo yang telah memberikan wadah serta motivasi anak-anak untuk semakin giat berlatih.

Terkait