Berita

MIN 21 Jakarta Laksanakan Doa Bersama Untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu MIN 21 Jakarta Laksanakan Doa Bersama Untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu

Jumat, 26 Oktober 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 21 Jakarta) --- Peserta didik beserta para guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri 21 Jakarta Timur menggelar kegiatan Doa Bersama untuk korban gempa dan tsunami Palu - Sulteng, di Musholla MIN 21 Jakarta, Rabu (3/10).

Acara yang diikuti seluruh siswa siswi mulai dari kelas I hingga kelas VI itu diawali dengan pembacaan Ummul Qur'an Surat Al Fatihah dikhususkan untuk para korban gempa Palu. 

Pada kesempatan itu salah seorang guru MIN 21 Jakarta, Rusdi mengatakan, kegiatan ini merupakan kepedulian sosial terhadap saudara sebangsa dan se tanah air yang mendapatkan cobaan. "Semoga para korban yang meninggal dunia mendapatkan tempat terbaik dan mendapatkan rahmat Allah SWT, bagi korban yang mengalami luka maupun berat, dan keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kesabaran serta kekuatan iman dalam menerima musibah dan takdir dari Allah SWT ini," ucap Rusdi saat memberikan sambutan.

Selain melaksanakan sholat Gaib, acara dilanjutkan pembacaan surat Yasin, sholat Dhuha, dzikir dan Doa bersama. Tak hanya itu peserta didik MIN 21 Jakarta mengumpulkan dana secara sukarela untuk para korban gempa dan tsunami Palu. (rusdi)

Terkait