Berita

MIN 19 Jakarta Barat Laksanakan Upacara Hari Pramuka ke 58

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 19 Jakarta) --- Tepat pukul 06.30 halaman MIN 19 Jakarta Barat sudah dipenuhi oleh seluruh siswa dengan mengenakan seragam pramuka lengkap, hal yang sama dengan tenaga pendidik dan kependidikan. Rabu (14/8)

Hari pramuka yang ke-58 mengusung tema, Peringatan 58 Tahun Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI. Dalam upacara ini, Petugas upacara dilaksanakan oleh tim pramsus kelas 5 dan 6. Sedangkan selaku pembina upacara oleh Nasuki.

Nasuki membacakan  sambutan upacara tentang tujuan gerakan pramuka yaitu, untuk mendidik generasi muda zaman sekarang ke hal-hal positif yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku.

Beliau berpesan agar pramuka terus berkreasi dan mengisi waktu dengan kegiatan yang positif dan produktif. Dan secara umum memotivasi kita semua untuk dapat terus kreatif dan produktif serta unggul dalam segala bidang.

"Sebagai bekal generasi muda penerus bangsa," ujarnya. 

Upacara diakhiri dengan pembacaan doa oleh salah seorang siswa Zaki Zulhilmi, ditutup dengan pemotongan kue dan foto bersama. /jhin

Terkait