Berita

MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif Kembali Adakan Apel Pagi

Senin, 17 Januari 2022
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 14 ) --- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 14 Al-Azhar Asy-Syarif Indonesia mengadakan upacara hari Senin di lapangan Madrasah Jalan Moh. Kahfi 2 Srengseng Sawah Jagakarsa. (17/1).

Dalam kesempatan ini, pembina upacara menyampaikan, bahwa sebagai orang yang beriman, kita harus bersyukur kepada Allah karena kita sudah bisa kembali mengikuti pembelajaran secara tatap muka. Dan salah salah satu cara untuk bersyukur kepada-Nya adalah dengan menjalankan perintah-Nya dan terus belajar dengan rajin dan sungguh-sungguh.

"Cara bersyukur kalian sekarang ini, salah satunya adalah dengan menjalankan perintahnya, tidak pernah meninggalkan solat lima waktu dan terus belajar dengan rajin dan sungguh-sungguh,” ujar Ru'yat Ismail selaku Plt Kepala Madrasah MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif dihadapan peserta didik kelas 4,5 dan 6 serta para pendidik.

Sedangkan Alfat, salah seorang peserta didik merasa sangat senang dan besyukur sudah menjalan tugas dengan baik meskipun sangat grogi, karena sudah lama tidak melaksanakan upacara.

“Saya senang karena sudah diberikan tugas oleh ustadzah. Saat menjadi pemimpin upacara saya grogi banget, lupa lagi karena sudah lama tidak upacara," kata peserta didik kelas 6 yang bernama lengkap Muhammad Kamal Alfath Kusumah.

Kegiatan ini, baru dilaksanakan kembali sejak diberlakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) berjalan dengan lancar dan khidmat dengan tetap menjaga Protokol Kesehatan.

Terkait