Berita

Meriahkan HUT RI Ke-73, MAN 16 Jakarta Adakan Donor Darah

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 16 Jakarta) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 74, Madrasah Aliyah Negeri 16 Jakarta mengadakan kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Provinsi DKI Jakarta, Kamis (15/08).

Kegiatan Donor Darah ini, disingkat dengan “Dora Malas” dan direncanakan akan menjadi agenda sosial rutin MAN 16 Jakarta. Untuk tahun ini, bertepatan dengan HUT RI Ke 74 mengusung tema, One Blood One Nation.

Siti Irma selaku Pembina Palang Merah Remaja MAN 16 Jakarta mengatakan bahwa kegiatan ini bukanlah hal yang mudah untuk dilaksanakan, “Mengajak peserta didik untuk bisa berpartisipasi menjadi pendonor bukanlah hal yang mudah. Hal ini terus diupayakan, agar menjadi pembelajaran bagi peserta didik,” ujarnya.

 “Ini sebuah bentuk apresiasi dari PMI. Saya dan teman-teman terus mengupayakan semaksimal mungkin partipasi baik dari siswa, guru dan tenaga kependidikan MAN 16  serta kelembagaan dan masyarakat sekitar,” ujar Elya selaku pengurus PMR MAN 16 Jakarta.

Menurut Elya, dalam kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi nyata untuk menyelamatkan satu jiwa, aktualisasi one blood one nation yang memiliki arti satu darah satu bangsa.

Menurut Sri Hadi selaku tenaga kependidikan yang menjadi salah satu pendonor mengungkapkan dirinya sangat menantikan kegiatan donor darah di MAN 16 Jakarta, “Donor darah itu justru menyehatkan si pendonor. Karena tubuh kita akan memproduksi kembali darah yang dibutuhkan oleh tubuh kita, sehingga darah yang mengalir adalah darah yang baru diproduksi,” ujarnya.

Terkait