Berita

Meriahkan Bulan Bahasa, MAN 9 Jakarta Adakan COMFEST 2017 (Colorful Of Mind Islamic Festival)

Rabu, 6 Desember 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Humas MAN 9) – Dalam memeriahkan Bulan Bahasa, Madrasah Aliyah Negeri 9 menyelenggarakan Pentas Seni Islam COMFEST 2017 (Colourful Of Mind Festival) dengan tema “Pemuda Masa Kini, Pemimpin Masa Depan”.

 

“Kegiatan ini merupakan program kerja unggulan Rohis MAN 9 Jakarta”, ujar Kepala MAN 9 Yessy Anwar. “Atas kerjasama OSIS dan MPK MAN 9”, tambahnya.

 

Dalam kesempatan ini, Kepala Madrasah Aliyah Negeri 9 Jakarta membuka secara resmi didampingi ketua panitia penyelenggara M.Yasser El Ghillan.

 

“COMFEST ini akan dimeriahkan oleh bintang tamu AKSI Indosiar 2016 Qurrotul ’Aini dan Santri Hafizhul Qur’an penulis buku “Keajaiban Itu Nyata”, dan Rian Fadhil Hidayah, sebagai pengisi acara talkshow.

 

Pekan Seni Islam COMFEST 2017 diikuti sekitar 90 orang peserta dengan mengikuti perlombaan, seperti : MTQ, MHQ, Da’I / Da’iah dan Cerdas Cermat Islam.

 

Dalam tahun ini, COMFEST menyediakan beberapa food stand bazaar yang siap sedia untuk para peserta yang ingin melepaskan lapar dan dahaganya.

 

Adapun para pemenang COMFEST 2017, yaitu :

 

Juara 1 MHQ   : Ahmad Aliyadun (MA AL-FATHIYAH)

 

Juara 2 MHQ   : Syifani Nurussyahidah (MAN 2 JAKARTA)

 

Juara 3 MHQ   : Rainy Dania (SMKN 50)

 

Juara 1 MTQ   : Okki Dwi Cahya (MAN 2 JAKARTA)

 

Juara 2 MTQ   : Syifa Mumtaza (MAN 2 JAKARTA)

 

Juara 3 MTQ   : AnisAlfi (MAN 18 JAKARTA)

 

Juara 1 CCI     : MA AL-FATHIYAH (putra)

 

Juara 2 CCI     : MA AL-FATHIYAH (putri)

 

Juara 3 CCI     : SMAN 91 JAKARTA

 

Juara 1 Da’i     : Kemal Azka Ridho (MAN 2 JAKARTA)

 

Juara 2 Da’i     : Sa’idah Linaili Rahmah (MAN 2 JAKARTA)

 

Juara 3 Da’i     : Nur Khalifah (MA Az-Ziyadah)

 

Menurut Yessy Anwar, Acara Pentas Seni Islam ini merupakan sejarah awal untuk kegiatan ROHIS MAN 9 Jakarta. “ Saya berharap untuk pengurus ROHIS MAN 9 Jakarta selanjutnya bisa mengadakan kembali acara seperti ini, karena kegiatan ini bisa membawa perawalan yang baik untuk ROHIS MAN 9 Jakart”, harapnya setelah memberikan piala pada para pemenang./rhs9/fh

 

  • Tags:  

Terkait