Berita

MENUJU PENINGKATAN MUTU AKADEMIK, MTs NEGERI 23 JAKARTA SELATAN MELAKSANAKAN PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS) TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Jumat, 8 Desember 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 23 Jakarta) – Penilaian Akhir Semester (PAS) Kelas VII,VIII dan IX MTs.Negeri 23 Jakarta Selatan Tahun Pelajaran 2017/2018 dilaksanakan Senin hingga Jum'at  tanggal 4 s.d 8 Desember 2017. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala  MTs.Negeri 23 Jakarta Selatan  Jami'at, M.Pd pada Upacara Hari Senin yang didampingi oleh para Wakamad dan semua panitia pelaksana. Pada kesempatan tersebut  Kepala  MTs.Negeri 23 Jakarta Selatan  Jami'at, M.Pd menyampaikan beberapa hal  kepada para Siswa/siswi MTs.Negeri 23 Jakarta Selatan sebagai Peserta PAS antara lain sebagai berikut:

1. Para Siswa/siswi diharapkan belajar sungguh sungguh agar dapat menjawab soal-soal yang sudah disiapkan oleh panitia;  2. Para Siswa/siswi agar mengedepankan disiplin waktu;  3. Para Siswa/siswi agar mentaati tata tertib palaksanaan PAS ;  4. Khusus Siswa/siswi kelas IX untuk lebih fokus pada pelajaran karena sebentar lagi akan mengikuti Ujian Nasional sehingga tercapai nilai yang baik dan Lulus. Tidak lupa disampaikan kepada seluruh Panitia dan guru untuk lebih memperhatikan perkembangan anak didik untuk lebih giat belajar. 

Dalam kesempatan tersebut pula Ketua Panitia PAS RatnaFidianingsih, S.Pd menyampaikan hal-hal sebagai berikut:
1.Membacakan tatib peserta Penilaian Akhir Semester (PAS) Tahun Pelajaran 2017/2018;
2.Membagikan ruang lokal sesuai dengan denah peserta;
3.Menghimbau semua peserta untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan PAS;
4.Membacakan tata tertib Panitia PAS;
5.Persiapan Monitoring bila ada hal-hal yang perlu dan penting dalam pelaksanaan PAS tersebut.

"Penilaian Akhir Semester (PAS) Kelas VII,VIII dan IX MTs.Negeri 23 Jakarta Selatan 
Tahun Pelajaran 2017/2018 ini diikuti oleh 557 siswa terdiri dari 257 siswa Laki-laki dan 300 siswa perempuan yang dilaksanakan di 17 ruang kelas dimana sudah dipersiapkan dan disetting sebelumnya sebagai ruang PAS", demikian disampaikan oleh Iskandar Zulkarnain, ST, MM selaku Kaur TU sebagai fasilitator pelaksanaan PAS.


Semoga pelaksanaan 
Penilaian Akhir Semester (PAS) Tahun 2017/ 2018 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta para siswa/siswi memperoleh nilai yang baik dan tuntas. Hal ini sangat diharapkan agar dapat mendongkrak peningkatan mutu khususnya dibidang akademik pada MTs. Negeri 23 Jakarta Selatan menuju Madrasah Lebih Baik- Lebih Baik Madrasah. /AS/RSTM/HM

 

  • Tags:  

Terkait