Berita

Menteri Agama Resmikan Gedung Asrama MTsN 6 Jakarta

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas KanKemenag JakTim) --- Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas meresmikan Gedung asrama Baru di MTSN 6 Jakarta Timur. Gedung ini dibangun dengan pembiayaan surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun 2021.

Menag menyampaikan, Kementerian Agama melalui Dirjen Pendidikan Islam konsen dalam melakukan pembangunan madrasah. Sekarang ini, kata Menag tidak ada madrasah yang sumpek dan tidak bagus, kalaupun ada madrasah tersebut masih menunggu dilakukan pembangunannya.

“Jadi kalau ada yang mau membangun madrasah, tolong dilayani, Madrasah harus menjadi prioritas,” tegas Menag yang disambut tepuk tangan hadirin. Rabu (09/03).

Sebelumnya, Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta mengatakan bahwa memiliki madrasah yang bagus menjadi dambaan kita semua.

“Pembangunan gedung asrama baru yang dibangun menggunakan dana SBSN ini sangat bermanfaat bagi dunia Pendidikan dan juga akan berdampak pada pencapaian visi dan misi kementerian agama juga Negara Indonesia secara luas. Karena itu, kita semua harus mampu menjaga dan merawatnya agar madrasah dapat menjadi unggul di masyarakat,” ungkapnya.

Kepala MTSN 6 Jakarta, Makhrus mengatakan inovasi dan kreasi dibutuhkan di setiap madrasah. Ada kreasi  yang lain yang digunakan untuk mengembangkan kualitas pendidikan.

“Salah satunya adalah pembangunan gedung asrama untuk program Boarding School di MTSN 6,” imbuhnya.

Sekedar informasi, Gedung Asrama Boarding School di MTSN 6 Jakarta dibangun tiga lantai yang dilengkapi dengan ruang Aula, 6 kamar tidur dan fasilitas pendukung lainnya seperti ruang belajar siswa. /Evi Agustin.  Foto: Yosse Rizal

Terkait