Berita

Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Berorganisasi, MAN 14 Jakarta Adakan LDKO

Sabtu, 29 September 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 14 Jakarta) – Madrasah Aliyah Negeri 14 Jakarta mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO) di Citra Alam Riverside Cilember Bogor tanggal 7 – 8 September 2018.

Kegiatan ini mengusung tema “Disini kita ditempa untuk pemimpin yang jujur, disiplin, kreatif, inovatif, tanggung jawab dan berakhlak mulia”. Dan diikuti sekitar 160 peserta yang terdiri dari pengurus OSIS, pengurus MPK dan perwakilan esktra kurikuler.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam berorganisasi, mendorong dan membimbing serta mengarahkan potensi kepemimpinan yang dimiliki siswa”, harap Rojali selaku Kepala MAN 14 Jakarta.

Menurut Zainul Arifin dalam mengikuti kegiatan ini merasa senang bisa ikut kegiatan ini, selain diberikan materi kepemimpinan kami juga dilatih kekompakkan, kedisiplinan dan kebersamaan.

LDKO adalah sebuah kegiatan pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan yang tujuannya adalah memotivasi untuk menjadi pemimpin yang jujur, disiplin, inovatif, tanggung jawab dan berakhlak mulia. /stw

Terkait