Berita

Mengagumkan, Peserta Didik MAN 18 Jakarta Raih Juara Olimpiade Sains Nasional

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 18 Jkt) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 18 Jakarta berhasil meraih Juara pada Pekan Olimpiade Sains Nasional (PONS). Kegiatan ini dilaksanakan mulai 22 – 23 Januari 2022 serta diikuti sebanyak 11.304 peserta dari seluruh Indonesia.

Selain ucapan syukur atas prestasi yang telah diraih peserta didik, Kepala MAN 18 Jakarta berharap prestasi ini menjadi motivator serta katalisator prestasi para peserta didik kedepannya meskipun situasi pandemi.

“Hal ini demi mewujudkan MAN 18 yang berkualitas, baik bidang akademik maupun non akademik,” harap Desi Puspito Sari.

Peraih medali emas Olimpiade Bahasa Inggris merasa bersyukur atas prestasi yang telah diraih meskipun tidak menyangkanya.

"Prestasi ini menjadi awal untuk terus bersemangat kedepannya untuk memperoleh prestasi untuk MAN 18 Jakarta,” ungkap Taufiqurrahman.

Kedepannya, Taufik nama panggilnya akan mengajak teman temannya untuk bergabung dalam Ekskul English Club MAN 18.

“Saya akan mengajak teman – teman untuk bergabung dalam English Club serta akan meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam Bahasa Inggris,” ajaknya.

“Yakinlah prestasi akan muncul saat ikhtiar dan doa kita selalu beriringan dengan niat tulus kita saat belajar di madrasah maupun beraktifitas di rumah,” tambahnya.

Adapun ketiga peserta didik yang meraih prestasi, adalah :

Taufiqurrahman - meraih medali Emas Olimpiade Bahasa Inggris
Najwah Tsuroyya - meraih medali Perak Olimpiade Kimia
Ridwan Ariq - meraih medali Perak Olimpiade Biologi

/Citra

Terkait