Berita

Mengabdi Ke Masyarakat, Kakanwil Lepas Tahfidz MAN 4 Sebagai Calon Imam Tarawih

Kamis, 31 Maret 2022
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas) - Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta Cecep Khairul Anwar memberikan pembekalan sekaligus melepas peserta didik MAN 4 Jakarta Selatan sebagai calon imam sholat tarawih pada masjid di Kecamatan Kebayoran Lama, Kamis (31/3/2022).

“Kegiatan ini merupakan panggung kami untuk memperoleh pengalaman dan mengabdi pada masyarakat. Mereka adalah hafidz yang telah menghafal rata-rata 30,15 dan 10 juz,” ujar Kepala MAN 4 Jakarta Selatan Aceng Sholihin.

Kakanwil merasa bahagia dan bangga yang luar biasa untuk melepas calon-calon imam tarawih, Mereka harus memahami kebiasaan dan keberagaman makmum/masyarakat di sekitar.

Hal-hal yang baik penuh dengan ujian, psikologi dan mental harus dipersiapkan. Harus banyak latihan di depan cermin agar tidak gugup.

Sebanyak 15 peserta didik yang akan menjadi calon imam sholat tarawih di 10 lokasi Masjid pada wilayah Kecamatan Kebayoran Lama.

Tampak hadir, Kepala Kankemenag Kota Jakarta Selatan Taufik, Kepala Bidang Madrasah pada Kanwil Nur Pawaidudin, Ketua Komite Hilmi Muhammadiyah, Perwakilan Pengurus Masjid di wilayah Kecamatan Kebayoran Lama, para calon imam tarawih beserta orang tua.

  • Tags:  

Terkait