Berita

Menag Ingatkan Realisasi Anggaran Bulan Juli Terserap 75 Persen

Jumat, 13 Mei 2022
blog

Jakarta (Humas) --- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengingatkan, memasuki bulan Juli serapan anggaran harus sesuai target, yakni 75 persen.

"Hasil penyerapannya tidak boleh mengorbankan kualitas output dan outcomenya," ujarnya saat Rapat Koordinasi Evaluasi Penyerapan Anggaran Tahun 2022 di Auditorium Rasjidi - MH Thamrin. Kamis (12/05).

"Dan harus dikejar secara optimal," lanjutnya.

Menag juga mengingatkan agar tidak menunda  dalam merealisasikan belanja modal dan belanja barang. Menurutnya, merealisasikan Bulan November atau sekarang sama aja.

"Dan saya menekankan, saat proses pembelanjaan agar mengutamakan dan memperhatikan produk dalam negeri, karena sesuai amanat presiden agar perekonomian dapat meningkat kembali," imbuhnya.

Menurut Menag, setiap rupiah yang dikeluarkan harus dipertanggungjawabkan sesuai amanah rakyat pada kita dengan hasil yang jelas.

"Oleh karena itu, rasionalitas perjadin bisa lebih efektif sesuai dengan sasaran yang kita inginkan," terangnya.

Terkait kebijakan yang telah diambil oleh Kementerian Agama, Menag menyampaikan seluruh Kanwil Kemenag Provinsi ikut andil dalam menyosialisasikan kebijakan maupun prestasi yang telah diraih oleh Kementerian Agama.

“Hal ini penting dilakukan agar publik mengetahui prestasi yang telah diraih oleh Kementerian Agama. Sehingga kita bukan hanya diam saja dalam memberikan pelayanan pada masyarakat,” jelasnya.

Menag menambahkan, Seluruh kanwil untuk melakukan respon cepat terhadap keluhan publik. Beliau mengingatkan, jika ada berita hoaks agar cepat ditangkal tanpa menunggu perintah.

“Oleh karena itu, Kementerian Agama merupakan Kementerian yang paling seksi untuk dihantam terus menerus terkait berita yang tidak benar,” terangnya.

Diakhir sambutannya, Gusmen mengajak para Kakanwil untuk melakukan kerjasama dan kolaborasi terkait penyelenggaraan ibadah haji agar pelaksanaan ibadah haji tahun ini memenuhi standar kepuasan para jemaah secara maksimal.

“Silahkan kerjasama dengan Kementerian Kesehatan setempat dan mengecek calon jemaah haji yang telah melaksanakan vaksinasi Covid 19. Sekaligus cek kembali asrama haji agar dipersiapkan sesuai standar pelayanan,” pungkasnya.

Tampak hadir Sekretaris Jenderal, Staf Ahli, Staf Khusus, Para Tenaga Ahli, Para Kepala Biro dan seluruh Kepala Kanwil Provinsi Se Indonesia.

  • Tags:  

Terkait