Berita

MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 1440 H DI MASJID AL-MAKMURIYAH PULAU PRAMUKA

Selasa, 27 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Pulau Pramuka (InmasP1000) --- Abdul Hakim Kasi Bimas Islam mewakil Ahmad Baihaqi Kepala Kankemenag Kabupaten Kepulauan Seribu untuk mengikuti acara Memperingati Aktualisasi Nilai-nilai Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H dengan tema Meraih Prestasi Dengan Akhlakul Karimah di Masjid Al-Makmuriyah Pulau Pramuka.

Acara Maulid kali ini dihadiri oleh Husen Murad Bupati beserta jajarannya, JFU Kankemenag, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, beberapa Majelis Taklim dan ASN Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu - Pulau Pramuka. Senin (26/11)

"Para ASN dapat meneladani sifat Rasulullah untuk menjadi pemimpin yang baik serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," tegas Murad, Senin (26/11).

Momentum ini juga dapat dijadikan sebagai ajang silaturahim antar ASN yang berada di Kabupaten Kepulauan Seribu agar semakin mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan koordinasi.

DR. KH. Amiruddin Nahrawi mengisi Tausyiah meneladani sifat Rasulullah agar ASN di lingkungan Kabupaten Kepulauan Seribu bisa lebih disiplin.

" Allah SWT telah menjadikan sosok Nabi Muhammad SAW sebagai teladan bagi seluruh umat manusia, keteladanan tersebut berlaku di semua lini kehidupannya," ujarnya.

Salah satu tujuan Rasulullah diutus ke muka bumi adalah untuk meluruskan akhlak manusia. Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya aku diutus untuk menyempurnakan akhlak yang mulia”. (HR. Baihaqi)

Sebagai Qori adalah Ustazah Ijah Khodijah penyuluh Agama Islam Non PNS dari pulau Kelapa dan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh H. Dudun Syaepul Hudri Kepala KUA Kec. Kep. Seribu Utara. ant

Terkait