Berita

Membentuk Soliditas Team Work, MTsN 32 Jakarta Gelar Outbound dalam Konsep Family Gathering di Cisarua, Bogor.

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Bogor (Humas MTsN 32 Jakarta) --- Keluarga besar guru dan karyawan MTsN 32 Jakarta Selatan mengikuti kegiatan outbound (manajemen tim buliding) yang merupakan salah satu bagian dari kegiatan family gathering yang bertempat di Citra Alam Riverside, Cisarua, Bogor, pada Sabtu (4/1).

Wahyu Nismawati selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan ini diikuti 50 orang guru dan karyawan ditambah pasangan suami/isteri dan anak masing-masing untuk memupuk kebersamaan dan meningkatkan kekompakan dalam melaksanakan tugas sebagai guru dan karyawan.
"Tentu saja kegiatan outbound yang merupakan rangkaian acara family gathering ini sangat bermanfaat untuk mencairkan komunikasi dalam rutinitas sehari-hari." Tegas Wahyu.

Kegiatan diawali dengan games tim building indoor dan dilanjutkan dengan fun games outdoor yang dipandu oleh instruktur Citra Alam Riverside, Cisarua. Para peserta sangat antusias menikmati berbagai permainan yang membutuhkan kekompakan dan kerjasamanya tim.

Salah satu permainannya adalah "dragon ball." Memasukkan air ke dalam pipa yang berlubang. Karena pipa ini bolong, maka setiap peserta harus menutup lubang-lubangnya dengan tangan agar air cepat penuh sehingga bola bisa segera keluar. Pesan dari game ini adalah, jika setiap peserta menjalankan tugasnya masing-masing, dengan kerja sama team maka tujuan bersama akan tercapai. Selain itu juga ada permainan lainnya, "robot A", flying fox, renang dan bermain di sungai.

Rombongan MTsN 32 Jakarta dengan armada 3 bus pariwisata tiba di kawasan Citra Alam Riverside pukul 09.30 wib dan membuka acara dengan sambutan kepala madrasah.

Kepala MTsN 32 Jakarta, Hj. Makiyah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar keluarga besar sekaligus menjaga kekompakan dalam suasana rekreasi yang santai dan penuh keceriaan, semoga berkesan.

Salah satu peserta, Chairuddin Lubis mengatakan, "saya bersyukur kegiatan ini terlaksana dan diikuti seluruh guru dan karyawan, semoga kompak terus deh." Ujarnya.

Rombongan MTsN 32 Jakarta meninggalkan kawasan Cisarua pukul 16.00 dan kembali ke rumah masing-masing dengan meninggalkan keceriaan dan kesan yang mendalam selama mengikuti kegiatan fun games dan outbound.

"Saya berharap acara serupa kembali diadakan." Ujar Nuddin Sinabang. /Yyt76.

Terkait