Berita

Membentuk Calon Pemimpin yang Bermoral dan Berakhlakul Karimah, MTsN 17 Jakarta Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS)

blog

Jakarta (Humas MTs Negeri 17 Jakarta) – Sebanyak 153 peserta didik kelas tujuh mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) selama dua hari, Jumat – Sabtu,18 hingga 19 Oktober 2024 di Pondok Pemuda, Cibodas.

Dengan mengusung tema "Membentuk Calon Pemimpin yang Bermoral, Ber-akhlakul Karimah, serta Bertanggung Jawab Pada Nusa dan Bangsa" kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kepribadian para peserta didik yang matang dalam memahami kepemimpinan, membentuk personal kepemimpinan pribadi peserta didik yang bermoral, ber-akhlakul karimah serta bertanggung jawab.

Kegitan ini dihadiri oleh Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan, Humas, Komite, Pembina osis, Guru, Korlas, panitia pelaksana LDKS, perwakilan osis masa bakti 2023/2024 serta peserta LDKS yang akan menjadi pengurus OSIS masa bakti 2024/2025.

Pada pelaksanaan LDKS tersebut, para peserta tidak hanya belajar tentang organisasi maupun kepemimpinan melalui materi yang diterima namun juga tentang manajemen kelompok. Melalui kegiatan di alam, peserta didik diajarkan untuk membuat stategi yang dikerjakan secara bersama-sama hingga tujuannya tercapai. Peserta didik juga diajak untuk melakukan observasi lingkungan atau karya bakti social sekaligus wawancara terhadap Masyarakat sekitar Pondok Pemuda, Cibodas.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Siti Ruchanah, menyatakan bahwa LDKS ini merupakan salah satu program penting dalam rangkaian kegiatan pembinaan peserta didik baru. "Kami berharap melalui LDKS ini, peserta didik kelas VII dapat mengembangkan kemampuan kepemimpinan mereka dan siap menjadi generasi yang tidak hanya tangguh namun juga bermoral, bertanggung jawab dan tentunya berakhlakul karimah," ujarnya.

Para peserta LDKS pun sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka merasa mendapatkan banyak pelajaran berharga yang tidak hanya berguna di madrasah, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan berakhirnya LDKS ini diharapkan menjadi langkah awal yang baik dalam membentuk karakter peserta didik yang berintegritas dan berjiwa kepemimpinan.

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor