Berita

Melalui Matsama, Tingkatkan Kultur Akhlaqul Karimah Pada Diri Peserta Didik

blog

Jakarta (Humas MTsN 17 Jakarta) – Memasuki tahun pelajaran baru 2022/2023 Madrasah Tsanawiyah Negeri 17 Jakarta mengadakan kegiatan Masa Taaruf Siswa Madrasah atau yang dikenal dengan Matsama secara tatap muka bagi peserta didik baru, (18/07).

“Allhamdulillah, di tahun ini kami bisa mengadakan matsama secara tatap muka kembali setelah dua tahun ditiadakan karena dampak pandemic covid 19. Hal ini tentunya menjadi awal yang baik dan meningkatkan semangat bagi peserta didik baru untuk mengikuti pembelajaran di sekolah,” Ujar Kepala Madrasah, Muhammad Hatta pada saat pembukaan Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama) tahun pelajaran 2022/2023 di Aula Masjid Nurul Huda MTsN 17 Jakarta.

Dengan mengusung tema “Melalui Matsama Kita Tingkatkan Kultur Akhlaqul Karimah dan Nilai-Nilai Moderasi Beragama di Era Digital” Muhammad Hatta juga menyampaikan beberapa pesan kepada peserta didik baru untuk menjadi khalifatul Ardhi bagi dirinya.

“Kalian adalah anak-anak yang hebat yang tentunya harus memiliki sikap khlifatul Ard atau pemimpin bagi dirinya. Khalifatul Ard berusaha mengembangkan bakat yang dimilikinya dan menjadi manusia yang berguna bagi orang lain serta mampu bersosialisasi dengan lingkungannya," ungkapnya.

Kegiatan ini mendapatkan respon yang sangat baik dari salah satu peserta matsama. Menurutnya, dengan kegiatan ini bisa memberikan pengalaman dan juga mendapatkan teman baru.

“Selain memiliki kakak-kakak Osis yang menyenangkan, dengan kegiatan ini juga membuat saya memiliki teman dan pengalaman yang baru,” Ungkap Queena Shakila Elhasani salah satu peserta matsama.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 150 peserta didik baru yang dilaksanakan mulai 18 - 21 Juli 2022 dan ditutup dengan kegiatan demo ekskul MTs Negeri 17 Jakarta. (s/e)

Terkait