Berita

Maulid Nabi di Kemenag Jakarta Selatan, Inspirasi dari Kehidupan Rasulullah

Kamis, 10 Oktober 2024
blog

Jakarta (Humas Kemenag Jakarta Selatan) -- Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-ittihad  Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan, dengan tema "Meneladani Akhlak Rosulullah dalam Meningkatkan Akhlak dan Kinerja Menggapai Indonesia Maju" pada Kamis (10/10/2024).

 

Acara dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an yang dibacakan oleh Hidayatullah dilanjutkan dengan lantunan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW yang dipimpin oleh Grup Kasidah Penyuluh Jakarta Selatan. 

 

Hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan M Yunus Hasyim memberikan sambutan “merayakan ulang tahun/milad Rasul adalah sesuatu yang sangat layak dilakukan."

 

Menurut Yunus dalam Islam bid’ah dibagi menjadi dua kategori yaitu Bid’ah hasanah dan Bid’ah dolalah. Maulid Nabi termasuk dalam Bid’ah hasanah. 

 

"Semoga acara ini menjadi kesempatan untuk mengingat kembali kelahiran sosok yang sempurnadan semoga kita bisa meneladani ahlak rosul. Karna akhlak memiliki tingkat yang lebih tinggi daripada ilmu pengetahuan," harapnya.

 

Acara berlanjut dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Komarudin yang mengajak semua hadirin untuk merenungkan nilai-nilai yang dapat diambil dari kehidupan Rasulullah. Pesan-pesan yang disampaikan menegaskan pentingnya akhlak dalam kehidupan sehari-hari sebagai upaya mewujudkan Indonesia yang maju.

 

Diakhiri dengan doa bersama untuk kelancaran kinerja dan kemajuan Indonesia yang dipimpin oleh ustadz Syauban. Diharapkan dengan adanya acara ini seluruh peserta dapat menginternalisasi nilai-nilai luhur yang diajarkan oleh Rasulullah dan menerapkannya dalam kehidupan mereka sehari-hari. 

 

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala kantor dan Kepala TU Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan, para Kasi penyelenggara dan Koordinator pelaksana (KorPel) Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan, para penyuluh dan pengawas Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan, dan seluruh pegawai Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan.
 

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor