Berita

Masa Pembelajaran Covid-19, 215 Peserta Didik MTsN 35 Jakarta Ikuti PAT Online

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 35) --- Madrasah Tsanawiyah Negeri 35 Jakarta laksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) tahun ini secara online sehingga berbeda dengan tahun sebelumnya. Dalam masa Pandemik Covid 19, Peserta didik kelas 7 dan 8 melaksanakan PAT untuk menjamin kesehatan dan keselamatan Civitas madrasah.

Menurut Wakil Bidang Kurikulum, Hj.Faujiah bahwa kebijakan pelaksanaan PAT dengan Computer Based Test (CBT) adalah untuk keselamatan dan kesehatan bersama.

“Pelaksanannya kita dampingi dan pantau melalui wali kelas dan orang tua, guna untuk evaluasi proses dan penentuan kenaikan kelas,” jelasnya.

Sedangkan Kepala MTSN 35 Jakarta, Aris Adi Leksono mengapresiasi kesiapan bidang kurikulum dalam mempersiapkan penilaian akhir tahun yang responsive terhadap kebijakan PJJ.

“Kebijakan pembelajaran masa pandemi covid-19 ini banyak mendorong kreatifitas dan inovasi. Alhamdulilah bidang kurikulum merespon itu dengan pelaksanan PAT bebasis online atau CBT,” ungkapnya.

Selanjutnya, Aris mendorong bahwa pada kondisi normal pelaksanaan penilaian berbasis online juga perlu dilaksanakan. Hal itu, selain karena tuntutan penerapan budaya ICT pada warga madrasah juga untuk menjaga integritas dan kepentingan hasil penilaian.

“Penilaian online pada masa normal juga harus menjadi pembiasaan agar anak-anak kita terbiasa dengan ICT, dan hasilnya lebih menjamin, lebih jujur, lebih autentik,” tegas Aris

Penilaian Akhir Tahun ini melibatkan semua guru dalam penyusunan soal dan menggunakan Platform CBT bekerjasama dengan PelangiEdu.com./ Ocd.

Terkait