Berita

Masa Pandemik Covid 19, Penilaian Akhir Tahun Semester Dilaksanakan Secara Daring

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 7) --- Memasuki Penilaian Akhir Tahun (PAT) Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020, Peserta didik Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 7 Jakarta melaksanakan PAT secara daring.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai 8 hingga 12 Juni 2020.

Menurut Ahmad Saputra bahwa pelaksanaan PAT semester genap ini sangat berbeda, membutuhkan kesabaran, keuletan, kegigihan dan kerja sama yang baik antara panitia, dewan guru, siswa dan orang tua.

"Dalam masa pandemi covid ini yang dibutuhkan oleh siswa dan orang tua terkait PAT daring adalah pelayanan yang terbaik dari para panitia dan guru, karena  pelaksanaan PAT daring membutuhkan kesabaran berkaitan ketersediaan gawai, laptop dan jaringan internet masing masing siswa," ujar ketua panitia PAT.

Di kesempatan yang sama, beliau juga memberikan beberapa tips terkait pelaksaaan PAT MIN 7 Jakarta yang berlangsung lancar.

"Diantaranya mendengarkan keluhan siswa dan orangtua berkaitan masalah tekhnis pada pelaksaaan PAT, Willing to help (keinginan untuk membantu) dan berkomunikasi dengan santun, efektif dan efisien," jelasnya.

Sedangkan Kepala MIN 7 Jakarta, Ahmad Basahil mengungkapkan bahwa PAT bukan hanya sebagai bentuk evaluasi terhadap kompetensi pembelajaran yang telah  diterima tapi saat pandemi covid 19 ini juga sarana simpati dan empati kita kepada siswa dan orang tua yang mengalami kendala tekhnis dalam pelaksanaan PAT melalui daring.

"PAT kali ini sebagai simpati dan empati pada siswa dan orangtua yang mengalami kendala tehnis," imbuhnya. /humas

Terkait