Berita

Mari menjadi Penghapal Al Qur’an

Selasa, 23 Oktober 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 14 Jakarta) – Tahun kedua MAN 14 Jakarta bekerja sama dengan pesantren Wadi Mubarak dalam kegiatan Wisata Qur’an yang mengambil lokasi di Villa Grand Smasco Cilember Bogor Jawa Barat.

Kegiatan yang diikuti oleh 300 siswa kelas X ini terbagi dalam tiga gelombang. Setiap gelombang mengikuti kegiatan selama 4 hari 3 malam, kegiatan yang dimulai pada tanggal 16 Oktober hingga 25 Oktober 2018. 

Dibawah bimbingan pengajar-pengajar dari pesantren Wadi Mubarak yang merupakan lembaga pendidikan yang mempunyai tujuan untuk mengkader para santrinya untuk bisa menjadi imam dan da’i dilingkungan tempat asalnya masing-masing.

“Besar harapan kami agar para siswa dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya di tempat ini, hapalkan Al Qur’an karena Allah akan meningkatkan derajat para penghapal Al Qur’an”, harap Rojali Kepala MAN 14.

Menurut Teguh salah satu pimpinan Pesantren Wadi Mubarak mengadakadalam, Perbaharui niat dalam menghapal Al Qur’an bukan sekedar main-main, salah satu cara membahagiakan orang tua adalah dengan menjadi penghapal Al Qur’an karena orang tua penghapal Al Qur’an akan dimuliakan oleh Allah.

Sani Mumtazah salah seorang peserta Wisata Qur’an mengatakan, “Kami senang berada disini karena bisa menghapal Al Qur’an dengan lebih baik, selain itu kami juga mendapatkan kegiatan-kegiatan lain seperti memanah, futsal dan bermain games”.

Tidak ada yang mudah di dunia ini, tapi dengan Al Qur’an semuanya bisa dimudahkan Allah tentunya dengan usaha sungguh-sungguh dan doa kepada-Nya./stw

Terkait