Berita

MAN 5 Jakarta Utara Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW : Motivator Utama Wujudkan Generasi MANTAP

Jumat, 27 September 2024
blog

Jakarta (Humas MAN 5 Jakarta Utara) – MAN 5 Jakarta Utara menggandeng komite madrasah untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H yang bertemakan “Nabi Muhamad SAW sebagai motivator utama dalam mewujudkan generasi MANTAP (Maju, Nasionalis, Taqwa dan Prestasi) di Masjid Darul Hikmah. Jum’at (27/9/2024).

 

Acara yang dihadiri oleh seluruh siswa, guru, tenaga kependidikan dan perwakilan orang tua siswa dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-qur'an yang dilantunkan oleh salah satu siswa, dilanjutkan dengan pembacaan rawi dan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW diiringi oleh tim hadroh, sambutan-sambutan, hiburan oleh tim marawis dan tausiyah keagamaan.

 

Kepala MAN 5 Jakarta Utara, Ade Kurnia, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. "Sebagai generasi muda, kita harus merefleksikan Nabi Muhammad SAW dengan Gerakan 5M. Menjadikan Nabi Muhammad SAW the real idol in the world yaitu dengan Meneladani, Mengubah, Membiasakan, Membaca Al-qur’an dan Al-hadits, Melantunkan Salawat Nabi," ujar Ade Kurnia.

 

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Komite, Hj. Andi Aisyah Idrus yang dalam sambutannya disisipkan game menarik tentang silsilah keluarga Nabi Muhammad SAW. Siswa antusias menjawab pertanyaan dari Ketua Komite karena mendapatkan hadiah menarik.

 

Acara inti yaitu ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz H. Ahmad Abdullah. Dalam ceramahnya, Ustadz Ahmad menekankan pentingnya memperingati Maulid Nabi sebagai bentuk kecintaan umat Islam kepada Rasulullah. Beliau juga mengajak para siswa untuk terus meningkatkan ibadah dan akhlak, serta mengingatkan pentingnya pendidikan agama dalam membentuk karakter yang mulia.

 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MAN 5 Jakarta Utara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh West Al Qorni, memohon keberkahan dan keselamatan bagi seluruh keluarga besar MAN 5 Jakarta Utara. (ER)

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor