Berita

MAN 2 Jakarta Ukir Prestasi Di Kejuaraan Open Tournament Bali Internasional Championship

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

(Humas MAN 2 Jakarta) – Ibarat bintang yang terus bersinar, setelah beberapa kali meraih juara di tingkat Provinsi dan Nasional, Tim Pancak Silat Madrasah Aliyah Negeri 2 Jakarta kali ini bertarung melawan pesilat dari negara lain. Tak tanggung-tanggung, tujuh belas medali pun berhasil diraih dan mengharumkan nama Madrasah sekaligus Indonesia. 

Kesepuluh pesilat MAN 2 Jakarta ini mengikuti kejuaraan Open Tournament Bali Internasional Championship yang diikuti sebanyak seribu tujuh ratus peserta didik tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Umum (SMU) yang berasal dari Indonesia, Vietnam, Singapura, Brunei Darussalam, Malaysia dan Timor Leste. Ajang ini berlangsung pada 26 Juni – 18 Juli 2019.

Seluruh kekuatan dan kemampuan setiap peserta dikerahkan demi membawa nama baik Indonesia. Seperti yang diungkapkan oleh Tyas. Ia berhasil meraih medali emas untuk kategori Tunggal Tangan Kosong Puteri, “Rasanya deg-degan, takut dan ditambah panik. Apalagi tim lawan lebih bagus, terutama untuk kategori tanding,” Ujar Tyas yang berhasil meraih Juara III Ganda Tangan Kosong Puteri dan Juara II Ganda Bersenjata.

Kegigihan para pesilat di ajang internasional ini patut diacungi jempol, mengingat persiapan dan latihan yang mereka lakukan sangat intensif hingga malam hari di tengah jadwal sekolah yang cukup padat. MAN 2 Jakarta berhasil meraih Tujuh belas Medali; tiga medali emas, tujuh medali perak dan tujuh medali perunggu.

Adapaun peserta didik yang berhasil meraih medali tersebut adalah;

  1. Daffa Itsnaini, Juara I  Ganda Tangan Kosong Putra dan Juara III Kategori Tanding.
  2. Rezza Hidayatullah, Juara I Ganda Tangan Kosong Putra dan Juara III Kategori Tanding.
  3. Fikriyana Adiningtyas, Jura I Tunggal Tangan Kosong Puteri, Juara III Ganda Tangan Kosong Puteri, dan Juara II Ganda Bersenjata.
  4. Mutiara Indah Ayu, Juara II Ganda Tangan Kosong.
  5. Tiara Aprilia, Juara II Tunggal Tangan Kosong dan Juara II Ganda Tangan Kosong.
  6. Maryam Assyifa, Juara II Ganda Tangan Kosong Putri.
  7. Ghaitsa Zahira Adni, Juara II Tunggal Tangan Kosong Putri.
  8. Annisa Nurfauziah, Juara III Ganda Tangan Kosong.
  9. Aulia Fadilla Kadavi, Juara III Ganda Tangan Kosong.
  10. Putra Faza El Rafi Noor, Juara II kategori Tanding.

Dalam kesempatan ini, Kepala MAN 2 Jakarta menyaksikan secara langsung tournament ini sebagai bentuk dukungan bagi tim MAN 2 Jakarta. “Memang tim pancake silat MAN 2 Jakarta sudah memiliki mental juara. Mereka berlatih dengan giat sehingga berhasil meraih gelar juara,” Ujar Nurlaelah.

Sebagai informasi, tim pancake silat MAN 2 Jakarta tahun depan akan kembali mengikuti tournament yang diselenggarakan di Singapura. //Humas MAN 2 Jakarta.

Terkait