Berita

MAN 17 Jakarta Sambut 1 Muharram Dengan Dzikir, Sujud Syukur dan Lomba

Jumat, 30 Agustus 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Dalam rangka menyambut 1 Muharram MAN 17 Jakarta adakan dzikir, sujud syukur dan Lomba. Menurut kalender Masehi, 1 Muharram 1441 H jatuh pada hari Minggu 1 September 2019, umat Islam merayakan suka cita pergantian tahun.(30/8)

Kepala Madrasah MAN 17 Ahmad Saifullah menyampaikan sebagai seorang pelajar muslim kita harus mengingat tahun baru islam dengan mengadakan berbagai kegiatan yaitu pertama dzikir, tahlil dan baca yasin untuk para pahlawan dan orang tua kita, kedua sujud syukur tanda nikmat umur yang telah diberikan kepada kita, sepantasnya kita bersyukur kepada allah Swt.

"Tetapi ingat, pergantian tahun bukannya tambah umur tetapi hakekatnya berkurang umur kita, ketiga untuk mengaktualisasikan bakat dan minat supaya bisa dikembangkan kita adakan lomba,” ujarnya.

Sedangkan Ade Kurnia menambahkan, dalam menyambut kegiatan 1 Muharram MAN 17 Jakarta selain adakan dzikir, sujud syukur dan tahlil juga adakan berbagai lomba keagamaan yaitu fashion show, cerita islami, da’i dan kaligrafi,”ujarnya.

"Semoga peserta didik MAN 17 Jakarta selalu mengingat tahun baru islam,” imbuh wakil kesiswaan.

Menurut Fatonah, sebagai muslim harus mengetahui 1 muharram adalah tahun baru orang islam begitu pula dengan hari-hari besar islam.

"Kami ucapkan terima kasih kepada sekolah MAN 17 Jakarta yang telah mengingatkan dan menggelar kegiatan-kegiatan hari besar islam. Kami merasa senang dengan kegiatan ini kami bisa menyambut I muharram dengan dzikir dan lomba islami,” ujarnya dengan senang.

(Humas MAN 17 Jakarta)

Terkait