Berita

MAN 17 Jakarta Lanjutkan Pembelajaran E-learning Madrasah Dengan Studio Mengajar

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 17 Jakarta menyampaikan bahwa tujuan rapat kerja ini sebagai evaluasi pencapaian kinerja tahun pelajaran 2019/2020 serta MAN 17 akan mempersiapkan program tahun pelajaran 2020/2021 dengan e learning dengan menggunakan video mengajar secara live.

Hal ini disampaikan Ahmad Saifullah saat rapat kerja serta pelatihan lanjutan pembelajaran e learning,rabu (08/07).

“Tenaga kependidikan akan diberikan pelatihan lajutan menggunakan pembelajaran e-learning, dan MAN 17 Jakarta telah menyiapkan studio mengajar secara live, dan terjadwal,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Tata Usaha, Basuki Hakim mengungkapkan bahwa tenaga pendidik perlu adaptasi dengan keadaan covid-19 dan perlu inovasi. Dan MAN 17 Jakarta telah siap dengan studio mengajar secara live yang disiapkan di sekolah.

“Operator sudah siap membantu jika ada kesulitan, kita menggunakan aplikasi VMix pro dan untuk gabungkan live streaming youtube dan google meet/zoom. Capture dan handycam untuk focus kamera,” ujarnya dengan semangat.

Salah satu guru, Lela Susilawati menyambut baik penggunaan pembelajaran e- learning dengan penambahan studio pengajaran, sehingga guru bisa secara live mengajar walaupun peserta didik PJJ.

Dengan adanya studio mengajar guru bisa mengobati untuk bertemu secara live dengan peserta didik, dan diharapkan siswa bisa lebih interaktif, ”ujarnya dengan senang.

Raker dilanjutkan pelatihan penggunaan aplikasi e-learning oleh wahyudin dan tim E-learning MAN 17 Jakarta. /Humas MAN 17 Jakarta.

Terkait