Berita

MAN 16 Jakarta Raih Juara I Gudep Tergiat Provinsi DKI Jakarta

Kamis, 1 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 16)---Pengumuman pemenang gudep tergiat provinsi DKI Jakarta dilaksanakan Senin, 29 Oktober 2018 di gedung Kwartir Daerah DKI Jakarta dan MAN 16 memperoleh penghargaan sebagai Juara 1 untuk Sekolah Lanjutan Tingkat Atas.

Menurut Kandi Yunus Wakil Kesiswaan, dalam mengukuti penilaian gudep tergiat tingkat provinsi ini tidak hanya dilihat dari kegiatannya yang telah dilaksanakan oleh gudep saja, melainkan juga sistem administrasi harus tertata dengan baik.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada seluruh pihak atas kerja samanya. Mabigus dan dewan ambalan Avveroes Lubna sehingga MAN 16  sukses dalam penilaian gudep tergiat tingkat kwarda DKI Jakarta dan memperoleh juara 1.”ujarnya.

Menurut Ahmad Sobari, pembina pramuka MAN 16 mengatakan “Ada sembilan hal yang dinilai, antara lain : data keanggotaan, kelengkapan administrasi, pengelolaan, kompetensi pembina, kegiatan dan aktivitas, pencapaian SKU, SKK dan pramuka garuda, kelengkapan sarana dan prasarana, pengalaman dan prestasi pembina dalam mengikuti kegiatan dan prestasi gugus depan dan perolehan penghargaan serta keberadaan kwartir ranting dan kwartir cabangnya”.

“Gugus Depan MAN 16 Jakarta mempunyai banyak kegiatan, dan  administrasi sudah tertata cukup baik. Melalui lomba ini , semua akan bergerak berkegiatan sekaligus menyelesaikan admnistrasinya. Semakin aktif gugus depan, akan mendukung unsur diatasnya yaitu kwarran dan kwarcab,”Lanjutnya.

Dalam penilaian gudep tergiat ini MAN 16 sebagai Juara 1, SMKN 37 juara 2 dan SMAN 113 sebagai Juara 3. Tampak berfoto saat penyerahan piala Kepala Dinas pemuda dan Olah Raga DKI Jakarta dan perwakilan Kwarda DKI Jakarta.

Terkait