Berita

MAN 16 Jakarta Adakan Penandatanganan Komitmen Moderasi Beragama Bersama Tokoh Agama

Sabtu, 14 Januari 2023
blog

Penandatangan Poster Dukungan Implementasi Moderasi Beragama di MAN 16 Jakarta

Jakarta (Humas) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 16 Jakarta mengadakan sosialisasi dan komitmen moderasi beragama. Kegiatan ini dihadiri Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Kepala Kantor Kemenag Kota Jakarta Barat, Kepala Madrasah dan Kepala TU MAN 16 Jakarta, para pemuka/perwakilan tokoh agama, Ketua Komite, para Guru dan Tenaga Kependidikan serta perwakilan siswa MAN 16 Jakarta.

Kepala MAN 16 Jakarta menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud dalam pelaksanaan moderasi beragama dan implementasi moderasi beragama di lingkungan MAN 16 Jakarta dan Kelurahan Tegal Alur.

“Terima kasih pada seluruh pemuka agama yang bersedia hadir dalam kegiatan ini,” ujar Hanapi, Rabu (11/01).

Dalam kesempatan ini, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta menyampaikan terkait program Kementerian Agama, yakni moderasi beragama.

“Moderasi beragama itu moderasi cara pandangnya, bukan agamanya,” jelas Cecep Khairul Anwar.

“Semoga kegiatan ini mampu menerapkan nilai kebersamaan, persaudaraan dan menghargai dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika,” pungkasnya.

Diakhir pertemuan dilaksanakan penandatanganan poster dukungan dan implementasi yang dilakukan oleh Kepala Kanwil, Kepala KanKemenag, Kepala Madrasah, tokoh agama dan Perwakilan Peserta Didik.

 

 

 


Teks: Laura, Yessino, dan Dwik.
Foto: Raga
Tim Jurnalistik MAN 16 Jakarta

Terkait