Berita

MAN 1 Jakarta Gelar Simulasi UAMBN BK

Kamis, 21 Februari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 1) --- Sebanyak 136 peserta didik Madrasah Aliyah Negeri 1 Jakarta telah melaksanakan simulasi kedua Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional-Berbasis Komputer (UAMBN-BK) yang terbagi menjadi dua sesi. 

Adapun Mata ujian yang diujikan pada simulasi kedua ini sama dengan simulasi sebelumnya, yaitu Al-Qur'an hadits, fiqih, dan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI).

Tujuan diadakan simulasi ini untuk menguji sistem serta mengetahui kesiapan alat mulai dari penyedia layanan koneksi internet sampai berbagai lembaga terkait lainnya untuk memastikan tidak ada gangguan selama ujian berlangsung menjelang ujian sebenarnya.

"Lumayan sulit soal-soalnya, karena mencakup 3 tahun pembelajaran selama di MAN 1 ini. Segala yang harus dipersiapkan yaitu belajar, belajar, dan belajar. Tetapi, jangan lupa untuk tetap berdoa" ujar Heni Apriani selaku peserta jurusan keagamaan.

Sama halnya dengan Adela  Fatmatul Zahra peserta dari jurusan IPA yang harus diperhatikan adalah persiapan yang matang dengan belajar dan berdoa.

Akhmad Lutfi, S.Kom selaku pengawas berharap agar sistem UAMBN-BK di tahun yang akan datang tidak ada kendala pada server dan para siswa mendapat hasil yang baik dari sebuah usaha yang maksimal.

Terkait