Berita

Maknai UNBK Dengan Positif, Menag Monitoring UNBK Di MAN 15

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 15 Jakarta) – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meninjau pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) tahun 2019 pada Madrasah Aliyah Negeri 15 Jakarta.

Dalam kesempatan ini, Menteri Agama menyampaikan amanat di hadapan Kepala MAN 15 Jakarta beserta Wakil dan Majelis Guru agar selalu menonjolkan keunggulan Madrasah dalam menyongsong Persaingan Global.

“Walaupun dari berbagai jurusan dan bidang ilmu, para guru tetap merupakan guru Madrasah. Sehingga nama Madrasah harus selalu unggul dalam bidang pendidikan,” ujar Menag.

Dihadapan 198 peserta didik yang mengikuti UNBK, Menag memberikan Motivasi kepada Siswa supaya lebih semanagat dalam mengerjakan soal Ujian UNBK, walaupun dalam penilaian tersebut bukan menjadi patokan dalam kelulusan. Akan tetapi nilai ujian UNBK tersebut sebagai acuan dalam memasuki jenjang pendidikan lebih tinggi lagi. 

 

 

 

 

 

 

 

"Jangan khawatir,  jangan risau, jangan galau. Maknai UNBK secara positif, karena dengan ujian kita berkesempatan untuk naik kelas. Itu berarti kita bisa meningkat dan lebih baik," kata Menag Lukman saat bertindak sebagai pembina apel UNBK, di halaman MAN 15 Jakarta, Ciracas, Selasa (02/04).

"Semoga tidak ada kendala dalam pelaksanaan sampai akhir sehingga para siswa pun dapat mengerjakan soal dengan sangat baik,” tambahnya.

Sebelum meninggalkan MAN 15 Jakarta, Menag Lukman menyempatkan diri untuk meninjau ruangan otomotif, elektro dan ruang tata busana. Tampak mendampingi Menag, Dirjen Pendis Kamaruddin Amin, Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, A. Umar, dan Kakaknwil Kemenag DKI Jakarta Saiful Mujab.  /Tim Humas.asb/fj

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Terkait