Berita

Madrasah Aliyah Negeri 16 Jakarta Siap Laksanakan UAMBN BK Tahun Pelajaran 2019/2020

Senin, 9 Maret 2020
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Dalam menghadapi pelaksanan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) Berbasis Komputer (BK) Madrasah Aliyah Negeri 16 Jakarta telah menyiapkan persiapan secara umum.

Pertama, peserta didik telah melaksanakan bimbingan belajar usai belajar formal sesuai pelajarannya. Kedua, Kepala Madrasah mengingatkan mengenai musim pancaroba untuk menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup untuk menghadapi ujian madrasah ini.

“Dari segi spiritual, MAN 16 Jakarta Bersama seluruh Civitas melakukan doa Bersama agar pelaksanaan ini berjalan dengan baik,” jelas Kamad MAN 16 Jakarta, Sarpandadi.

Beliau berharap, tahun ini peserta didik MAN 16 Jakarta lebih meningkat yang diterima pada Perguruan Tinggi Negeri di seluruh Indonesia.

“Karena kita telah bekerjasama dengan perguruan tinggi negeri dan alumni, guna memberikan masukan agar lolos pada perguruan tinggi negeri,” jelasnya.

Baca Juga : https://dki.kemenag.go.id/berita/hari-pertama-uambn-bk-kakanwil-jangan-hanya-seremonial-tetapi-ada-lonjakan-prestasi-yang-terus-meningkat

Hal senada juga disampaikan Ashar Muhammad, bahwa telah mempersiapkan pembelajaran dengan baik dan menyiapkan bahan ujian.

“Mudah – mudahan angkatan saya menjadi angkatan yang terbaik untuk meraih hasil yang terbaik dari seluruh nilai UAMBN,” harapnya.

“Dan dapat diterima pada perguruan tinggi favorit,” tambahnya.

Adapun jadwal mata pelajaran yang akan dilaksanakan, adalah : Al Quran Hadis, Fikih dan SKI (Sejarah Kebudayaan Islam).

  • Tags:  

Terkait