Berita

Luar Biasa, Siswi Madrasah DKI Jakarta Diterima Enam Universitas Luar Negeri

Ahad, 29 Mei 2022
blog

Shafa Arinda Sujatmiko (tengah) berhasil diterima pada Universitas luar negeri

Jakarta (Humas) --- Peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 7 Jakarta, Shafa Arinda Sujatmiko berhasil diterima pada Universitas luar negeri yakni, Amerika Serikat dan Kanada. Menurutnya, prestasi yang diraih merupakan suatu keberhasilan tahun ini.

“Namun, dengan waktu bersamaan saya juga merasa tertantang untuk bisa mengetahui lebih terkait budaya, masyarakat dan ekonomi Internasional,” ujarnya melalui pesan singkat.

“Alhamdulilah hasil yang telah diraih berkat kerja keras yang terorganisir dan sesuai passion,” tambahnya, Sabtu (28/05).

Untuk mewujudkan mimpinya, Shafa selalu melihat lebih luas dan tertantang untuk meng explore hal yang belum pernah ditemui sebelumnya. ”Sehingga mimpi sejak kecil untuk belajar di luar negeri dapat terwujud,” jelasnya.

Shafa berharap, kedepannya merasa yakin untuk terus maju menggapai cita – cita yang besar. Menurutnya, dalam setiap mimpi terdapat ambisi yang berguna untuk masyarakat luas.

“Kejarlah cita – cita dan terus maju,” pesannya untuk adik kelas.

Atas prestasi yang diraih, Kepala MAN 7 Jakarta merasa bangga dan mengapresiasi perjuangan anak didiknya dan seluruh Civitas MAN 7 Jakarta yang telah memberikan motivasi, sehingga berhasil diterima pada enam Universitas Amerika Serikat dan Kanada.

“Prestasi yang telah diraih Shafa merupakan suatu perjuangan belajar dengan sungguh – sungguh sesuai dengan kualifikasi prestasi di luar negeri,” ujar Nuroto melalui telepon singkat.

Nuroto menambahkan, hasil prestasi yang diraih Shafa dapat dijadikan motivasi dan suri tauladan, bagi adik – adik kelasnya. “Dimana ada kemauan pasti ada jalan, meskipun ingin belajar di luar negeri,” imbuhnya.

Adapun Enam Universitas Luar Negeri yang diterima oleh Shafa, adalah ; Hult International Business School (United States), Stony Brook University (United States), University Of Pittsburgh Johnstown (United States), Penn State University (United States), Washington State University (United States), dan University of Toronto (Canada).

  • Tags:  

Terkait