Berita

LOMBA VOKAL GROUP TINGKAT PROVINSI DKI JAKARTA MTsN 26 KEPULAUAN SERIBU MEWAKILI KABUPATEN ADMINISTRASI KEPULAUAN SERIBU

Kamis, 2 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 26) – Pada kegiatan sebelumnya Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu mengadakan kegiatan lomba Apresiasi dan Kompetisi Seni untuk seluruh pelajar lingkup Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu. Lomba tersebut dibagi menjadi 3 (tiga) kategori yaitu : Pelajar Tingkat SD, Pelajar Tingkat SLTP/MTS, Pelajar Tingkat SLTA/MA. Lomba ini diselenggarakan di lingkungan kantor Kab. Adm. Kepulauan Seribu yang terletak di Pulau Pramuka.

Adapun tujuan diselenggarakannya lomba ini adalah mencari minat dan bakat siswa dalam bidang seni dan budaya, selain itu juga mencari bibit-bibit yang unggul dan berkompeten untuk maju mewakili Pelajar SLTP/MTS pada Kegiatan Lomba Apresiasi dan Kompetisi Seni Bagi Pelajar Tingkat Provinsi DKI Jakarta.

MTsN 26 Kampus B (Pulau Pramuka) adalah salah satu Kelas Jauh (KJ) yang meng-induk pada MTsN 26 Pulau Tidung (Kampus A) yang pada kesempatan sebelumnya meraih juara I Vocal Group pada kategori Pelajar Tingkat SLTP/MTS se-Kab. Adm. Kepulauan Seribu, sehingga dapat maju ke tingkat berikutnya.

Kamis, 27 Otober 2017 Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Kegiatan Apresiasi dan Kompetisi Seni Bagi Pelajar Tingkat Provinsi DKI Jakarta, yang bertempat di Gedung Kesenian Jakarta atau Pusat Kesenian Jakarta, atau lebih dikenal dengan nama Taman Ismail Marzuki (TIM) yang terletak di Jl. Cikini Raya No. 73. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kelestarian Seni Budaya Indonesia Khususnya, "ucap salah seorang panitia dalam sambutannya".

Kegiatan Apresiasi dan Kompetisi Seni Bagi Pelajar Tingkat Provinsi DKI Jakarta diikuti oleh seluruh perwakilan masing-masing Kota Madya se-Provinsi  DKI Jakarta termasuk dari Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

Pada kesempatan ini MTsN 26 Kampus B (Pulau Pramuka) mewakili Kab. Adm. Kepulauan Seribu pada lomba Vocal Group tingkat SLTP/MTS. Lagu yang dinyanyikan adalah Keroncong Kemayoran (lagu wajib) dan Nyiur Hijau (lagu pilihan). Walaupun belum mendapatkan prestasi terbaik pada lomba ini, kami sangat bangga dapat menjadi wakil Kab. Adm. Kepulauan Seribu dalam kegiatan Apresiasi dan Kompetisi Seni Bagi Pelajar Tingkat Provinsi DKI Jakarta, ucap "Dini Irma Handayani" salah satu anggota vocal group.

Sebagai anak-anak pesisir Jakarta demi mendapatkan prestasi terbaik siswa/i ini rela mengorbankan waktunya selama 2 (dua) bulan untuk latihan. Belum lagi dalam perjalanan kami harus mengarungi lautan puluhan mil jauhnya dan kondisi alam yang sulit diprediksi saat ini, itulah perjuangan kami untuk mengikuti kegiatan tersebut. Saya dan seluruh warga Madrasah Tsanawiyah Negeri 26 Kepulauan Seribu merasa bangga atas penampilan dan usaha terbaik dari siswa/i kami meskipun belum mendapatkan juara. Begitulah tanggapan "Lilis Suryani" selaku Wakil Pembina Seni MTsN 26 Kampus B. /SY.23/10/

  • Tags:  

Terkait