Berita

Latih Kesabaran Dan Keikhlasan, MIN 14 Jakarta Adakan Pemotongan Hewan Qurban

Selasa, 13 Agustus 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 14 Jakarta) --- Madrasah Ibtidaiyah Negeri 14 Al-Azhar Asy-Syarif yang dikenal dengan sebutan MINASI, mengadakan pemotongan hewan qurban sebanyak lima ekor sapi dan tiga belas ekor kambing. Senin (12/08).

Kegiatan yang dilaksanakan serempak dengan MTsN 41 Al-Azhar Asy-Syarif dan MA Al-Azhar ini, dilaksanakan di halaman kebun belakang komplek Madrasah Al-Azhar.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 14 Nurjanah mengatakan bahwa tujuan pemotongan hewan qurban ini, selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga melatih keikhlasan dan kesabaran serta kepedulian terhadap sesama.

“Alhamdulillah kegiatan ini dilaksanakan, dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, dan juga melatih kita dalam keikhlsaan dan kesabaran,” ujar Nurjanah

Dalam proses pemotongan hewan qurban yang dikomandoi oleh Untung Carsono dan melibatkan peserta didik kelas 6. Hal ini dalam rangka memberikan pembelajaran kepada mereka tentang arti kerja sama, gotong royong dan kepedulian terhadap sesama.

“Menyenangkan, karena bisa berbagi kepada masyarakat dilingkungan Mahad Al-Azhar Asy-Syarif,” ujar salah seorang guru yang mengampu tahfidz Qur'an ini.

Terkait