Berita

Lantik Pejabat Adminstrator, Kakanwil : Fokus Bekerja Untuk Laksanakan Program Prioritas

Senin, 8 Agustus 2022
blog

Penandatanganan Pelantikan Pejabat Administrator (Humas/ismail)

Jakarta (Humas) - Kementerian Agama yang bersentuhan langsung dengan pelayanan keagamaan menjadikan pelantikan menjadi momen penting agar berjalan dengan ideal. Menurut Kakanwil pergantian atau mutase pejabat di instansi pemerintah merupakan hal yang biasa pada sebuah organisasi.

Hal ini disampaikan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Cecep Khairul Anwar saat melantik empat Pejabat Administrator di Aula Jayakarta, Senin (08/08).

“Kami mohon para pejabat agar fokus dalam bekerja untuk melaksanakan program Prioritas dan Program Direktif Menteri Agama termasuk kebijakan yang dijakankan selama ini,” ujarnya.

Kakanwil mengingatkan, agar para pejabat untuk menelaah program yang telah dibuat untuk dijalankan dan dilakukan percepatan tanpa melupakan Output dan Outcame.

“Semoga setelah dilantik larinya semakin kencang,” imbuhnya.

Terkait Program Zona Integritas (ZI) yang telah dibangun oleh Kepala Kankemenag Kota Jakarta Selatan yang lama, Kakanwil mengucapkan terima kasih yang telah menghantarkan menjadi salah satu Zona Integritas di Wilayah DKI Jakarta.

“Semoga penggantinya dapat menjalankan tugasnya dan selalu berkordinasi dengan Kepala Kankemenag Kota Jakarta yang lama (Taufik),” ungkapnya.

Sedangkan terkait pelayanan ibadah haji, Kakanwil mengungkapkan untuk melakukan evaluasi kedepannya agar pelaksanaan ibadah haji tahun depan dapat meningkat terkait pelayanan pada jemaah.

“Kedepannya, mohon persiapan dan kordinasi sedini mungkin,” jelasnya.

Menjadi garda terdepan, Kakanwil berharap bidang Penais untuk mereduksi atau meredam persoalan yang berkaitan dengan keagamaan, kesukuan serta melakukan optimalisasi penyuluh agama menjadi tombak terkait moderasi beragama di tingkat Kecamatan.

“Lakukan penelaahan kembali RKAKL yang harus dilakukan dan bekerja out of the box,” pungkasnya.

Adapun nama – nama yang dilantik, adalah :
1. Nur Pawaidudin Sebagai Kepala Kankemenag Kota Jakarta Selatan
2. Saiful Amri Sebagai Kabid PHU Kanwil Kemenag DKI Jakarta
3. Slamet Abadi sebagai Kabid Penmad Kanwil Kemenag DKI Jakarta
4. M. Yunus Hasyim sebagai Kabid Penais dan Zawa Kanwil Kemenag DKI Jakarta

  • Tags:  

Terkait