Berita

LAGI, PASKIBRA MTSN 34 JAKARTA TAMPILKAN PERFORMANCE TERBAIK PADA PERINGATAN HARDIKNAS

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Sadar akan pentingnya peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 34 Jakarta menggelar upacara di halaman madrasah diikuti seluruh tenaga pendidikan dan kependidikan, serta seluruh peserta didik. Dengan tema "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan".

Salah satu rangkaian acara yang menarik perhatian adalah penampilan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Berbalut kostum khas, pasukan Paskibra tampil energik dengan berbagai formasi menuju tiang untuk mengibarkan bendera merah putih.

Secara khusus, pembina upacara, Aris Adi Leksono mengapresiasi penampilan tim Paskibra. Apalagi tim ini beberapa kali mempu mendapatkan juara dalam perlombaan baik tingkat lokal maupun lintas sekolah dan madrasah se-DKI Jakarta.

"Tidak ada usaha yang menghianati hasil, artinya jika tim Eskul berlatih dengan sungguh-sungguh maka pasti akan menghasilkan penampilan hasil yang maksimal pula, terbukti Eskul Paskibra mampu mengukir prestasi dan mampu tampil dengan baik", terang Aris

Pada kesempatan yang sama Wakil Bidang Kesiswaan, M. Amin juga memberikan apresiasi atas kerja keras dan prestasi yang diraih Eskul Paskibra. Beliau berharap Eskul yang lain juga bisa menunjukkan prestasi dan kinerja yang lebih baik.

"Kami apresiasi atas kemajuan Eskul Paskibra, mudah-mudahan yang lain juga bisa meniru. Berlatih dengan sungguh-sungguh, insyaallah hasilnya juga akan kelihatan sendiri, minimal dapat mewarnai dan meramaikan kegiatan di internal madrasah", terang Amin yang merupakan Guru senior di MTsN 34 Jakarta.

Sebagai informasi Eskul Paskibra dibawah pembina, Ibu Iip Latipah selalu aktif dalam perlombaan. Selain itu, salah satu fokus programnya adalah kaderisasi yang berkesinambungan, sehingga ke depan pelatih Paskibra cukup dari Alumni Eskul tersebut. Ars

Terkait