Berita

Kukuhkan Kelompok Kerja Guru PAI SD, Ka Kanwil Berharap Pendidikan Agama di DKI Lebih Baik

Rabu, 24 Januari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Saiful Mujab mengukuhkan pengurus Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) tingkat Sekolah Dasar di Provinsi DKI Jakarta. Dengan mengukuhkan KKG PAI, Mujab berharap dapat mendorong pendidikan agama di Jakarta semakin baik.

“Pendidikan agama ini sangat urgen, apalagi melihat perkembangan dengan anak-anak saat ini,” tutur Mujab, Senin (24/01) di Masjid At-Tin, Komplek Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.

Mujab berharap KKG PAI periode 2017 – 2020 yang dipimpin oleh Warya A. Nasrullah menjadi sarana koordinasi bagi para guru PAI di DKI Jakarta. “Dengan adanya pengukuhan guru agama islam di tingkat SD khususnya di Provinsi DKI Jakarta dapat terkoordinir dalam hal pengembangan pengajaran pendidikan agama islam saat ini”, ujar Kakanwil.

Dalam pengukuhan KKG PAI  ini  turut hadir Plt. Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Kependudukan dan Permukinan Bambang Sugiyono. Senada dengan Kakanwil, Bambang berpendapat bahwa pendidikan agama merupakan dasar membentuk manusia yang mulia. Ibarat menanam, para guru PAI saat ini sedang menanam biji  yang perlu dirawat untuk tumbuh.

Bambang berpesan tiga  hal dalam membentuk dan menumbuhkan peserta didik. Pertama, menumbuhkan karakter moral dan karakter kinerja melalui iman, takwa serta kerja keras. Kedua, Menumbuhkan kompetensi kritis dalam menciptakan ide. Ketiga, Menumbuhkan literasi dan budaya membaca.

“Bijinya disiram ahlak, bijinya disiram kompetensi, disiram dengan literasi. Insyallah tumbuhnya akan bagus akan tubuh pohon yang sehat. Kalau itu pohon berbunga akan mucul bunga yang indah, harum inilah yang natinya akan muncul menjadi manusia-manusia yang berahlak mulia,” ujar Bambang.

Kegiatan ini turut dihadiri Habib Abdul Qadir Bin Ahmad Al Hadad, Kabid Pakis Komaruddin, Kasi PAI pada PAUD dan Pendidikan Dasar Hariri serta Guru PAI tingkat dasar se DKI Jakarta. /s79/ilm

 

 

  • Tags:  

Terkait