Berita

KUA Kembangan Targetkan Meraih Juara di Tingkat DKI Jakarta

Senin, 24 Juni 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) - Kepala Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kementerian Agama DKI Jakarta Purwanto mewakili Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta Barat Kembangan Utara memberikan arahan di Aula KUA Kembangan dalam rangkaian acara pemilihan KUA teladan tingkat Provinsi DKI Jakarta, Senin (24/06)

Dalam kesempatan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Jakarta Barat Sofi’i memberikan Profil KUA Kembangan kepada Kepala Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta.

Menurut Purwanto selaku Kepala Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, KUA adalah garda terdepan Kementerian Agama di tingkat Kecamatan, oleh karena itu Kepala KUA beserta jajarannya harus mampu memberikan pelayanan keagamaan dilingkungannya.

KUA teladan memiliki beberapa unsur penilaian sesuai dengan Per/Dirjen 284 tahun 2019, yaitu Administrasi termaksuk pencatatan, billing termaksuk berkas-berkasnya rapih atau tidak dan Inovasi.

KUA Kembangan memiliki target untuk mendapatkan juara di tingkat DKI Jakarta, oleh karenanya banyak hal yang dipersiapkan, seperti yang dikatakan oleh Kepala KUA Kembangan Sunardi saat memberikan paparannya, “Dari sebelum Ramadhan bekerjasama dengan Pemda dan Kejaksaan untuk mempersiapkan dan merapihkan baik dari sarana dan prasarana,” Ujar Sunardi. Kerjasama yang terjalin baik ini diharapkan dapat menghasilkan prestasi yang baik.

Adapun yang menjadi tim penilai pada ajang ini adalah Kepala Bidang Urusan Agama Islam, Kasi Kepenghuluan, Kasi Pemberdayaan KUA dan Kassubag Fasilitasi Kegiatan Masyarakat.

Turut dihadiri Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Jakarta Barat, Danramil Jakarta Barat, Kasi Urais Kemenag Jakarta Barat, Camat Kembangan beserta jajaran, Lurah Kembangan Utara beserta jajarannya dan Para Kepala KUA Jakarta Barat.

Terkait