Berita

Kontributif, Integratif, dan Inovatif Dalam Mewujudkan Lingkungan Madrasah Literat

Jumat, 28 Februari 2020
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 7 Jakarta) – Kepala Madrasah Aliyah Negeri 7 Jakarta menyampaikan bahwa program literasi di madrasah diharapkan lebih semarak dan bernilai, karena MAN 7 telah di deklarasikan sebagai madrasah literasi.

Hal ini disampaikan Borkat Guna Harahap saat memberikan sambutan pada Festival Literasi yang dilaksanakan mulai 4 hingga 7 Februari 2020 di ruang multimedia dan lapangan MAN 7.

Kegiatan ini mengusung tema, "Kontributif, Integratif, dan Inovatif Dalam Mewujudkan Lingkungan Madrasah Literat".

"Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan agar program literasi di madrasah ini lebih semarak dan lebih bernilai. Apalagi MAN 7 sudah dideklarasikan sebagai madrasah literasi," ujarnya.

Sedangkan Mila selaku koordinator Gerakan literasi pada MAN 7 Jakarta berharap, kegiatan Festival Literasi ini akan lahir generasi-generasi muda handal yang semakin tertantang untuk terus mengembangkan literasi, khususnya literasi di MAN 7 ini.

Usai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan menulis bagi siswa kelas X dan XI dengan narasumber Penulis Enam Srikandi yang terdiri dari 6 guru penulis yang berasal dari lima Madrasah Aliyah yang berbeda.

Terkait