Berita

"Kolaborasi dan Inovasi: MAN 11 Jakarta Selatan Gelar Rapat Sosialisasi Program di Tahun Pelajaran 2024/2025"

Sabtu, 17 Agustus 2024
blog


Jakarta (Humas MAN 11 Jakarta) -- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 11 Jakarta menggelar Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Program Tahun Pelajaran 2024/2025 dengan tema “Kolaborasi dan Inovasi: Madrasah Maju Menuju Pendidikan Berkualitas Mendunia”. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, dari 15 hingga 16 Agustus 2024, di aula madrasah ini diikuti oleh 66 orang guru, pegawai, serta pengurus komite.

Kegiatan hari pertama diawali dengan sambutan dan pembukaan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan, H.M. Yunus Hasyim, . Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat kepada MAN 11 Jakarta yang telah berhasil menjalin kerja sama dengan program BRIDGE Indonesia – Australia. Program ini merupakan langkah signifikan dalam mewujudkan tagline madrasah yang mendunia, menjadikan MAN 11 Jakarta sebagai satu-satunya madrasah negeri di Indonesia yang berhasil bergabung dalam program tersebut.

Selain itu, H.M. Yunus Hasyim juga mengingatkan seluruh guru dan tenaga kependidikan (GTK) MAN 11 Jakarta untuk selalu menjalankan tugas dan fungsi dengan baik, berkolaborasi, berinovasi, serta taat kepada pimpinan, khususnya kepada Kepala MAN 11 Jakarta. Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh beberapa narasumber dari Kementerian Agama, di antaranya Anang Setiawan, yang membahas kelembagaan, dan H.Supadi., yang memaparkan tentang kurikulum.

Pada hari pertama, materi mengenai Rapor Pendidikan juga disampaikan oleh Pengawas MA Jakarta Selatan, Hj. Endah Umayanah, Workshop hari pertama kemudian ditutup oleh Neneng Tati Sumiati, Dosen Psikologi dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dengan pembahasan tentang Pendidikan Inklusi di madrasah. Pembahasan ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru dalam menciptakan lingkungan belajar yang inklusif bagi seluruh siswa.

Hari kedua kegiatan diisi dengan materi-materi yang lebih teknis, termasuk penggunaan Artificial Intelligence dalam pembelajaran yang dipresentasikan oleh Agung Wijoyo., serta implementasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila oleh Kasmadi. Selain paparan materi, hari kedua juga menjadi ajang presentasi program dari masing-masing komisi, seperti program sarana prasarana, kehumasan, kesiswaan dan BK, serta kurikulum.

Rapat koordinasi dan sosialisasi ini diakhiri dengan pesan dari Kepala MAN 11 Jakarta, yang berharap agar raker ini dapat efektif dalam menggali informasi, melakukan evaluasi program kerja, dan bermusyawarah untuk merumuskan program madrasah yang tepat dan efektif. “Tujuannya agar program madrasah dapat dirumuskan dengan baik dan didukung oleh seluruh stakeholder warga madrasah, sehingga MAN 11 Jakarta dapat menjadi madrasah yang maju, bermutu, dan mendunia,” harapnya.

  • Tags:  

Terkait