Berita

Ketua Baznas (Bazis) DKI Jakarta : Perlunya Kolaborasi Untuk Mencapai Tujuan Dan Prestasi

Senin, 20 Maret 2023
blog

Jakarta (Humas) --- Ketua Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta menyampaikan bahwa saat ini dibutuhkan kolaborasi untuk mencapai tujuan dan prestasi, sehingga fundraising dapat berjalan optimal.

“Kalau dulu kita masih bekerja sendiri – sendiri untuk mencapai tujuan, tetapi saat ini harus melakukan kolaborasi untuk mendapatkan hasil yang memuaskan,” ujar Ahmad H Abubakar saat hadiri Bimtek Literasi Zakat Dan Wakaf di lingkungan Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Senin (20/03).

“Tanpa kerjasama dan kolaborasi kita tidak mungkin mendapatkan hasil yang maksimal,” lanjutnya.

Adanya level ekonomi di DKI Jakarta yang berbeda, Ketua Baznas (Bazis) mengingatkan agar seluruh stakholder di DKI Jakarta secara bersama – sama untuk menurunkan indeks kemiskinan secara nasional.

“Alhamdulilah Provinsi DKI Jakarta merupakan salah satu provinsi yang mampu menurunkan tingkat kemiskinan dibandingkan dengan provinsi lain,” jelasnya.

Terkait Bimtek Literasi zakat dan wakaf ini, Beliau mengingatkan pentingnya berzakat dan sedekah. Hal ini untuk pembangunan ekonomi umat terutama pada pelaku UMKM di wilayah DKI Jakarta.

“Kita harus memahami bahwa zakat dan sedekah itu penting dan diperlukan dalam rangka pembangunan ekonomi umat terutama pelaku UMKM,” pungkasnya dihadapan ratusan peserta Bimtek Literasi Zakat dan Wakaf.

Kegiatan ini mengusung tema, zakat dan wakaf membangun ekonomi umat. Tampak hadir secara Offline, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Ketua Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta, Ketua DMI Provinsi DKI Jakarta, Penyelenggara Zawa KanKemenag Kota/Kab, Nazhir Wakaf dan Lembaga Amil Zakat (LAZ).

Dan secara online, Penyuluh Agama Islam dan Para Kepala Madrasah.

  • Tags:  

Terkait